Kabar Baik, Satu Pasien Positif Corona di Sumedang Sembuh

- 24 April 2020, 07:13 WIB
Senyum bahagia seorang warga Kabupaten Sumedang (tengah) yang dinyatakan sembuh dari virus corona. Didampingi petugas medis, pasien 02 berjalan keluar dari RSUD Sumedang, Kamis (23/4/2020).
Senyum bahagia seorang warga Kabupaten Sumedang (tengah) yang dinyatakan sembuh dari virus corona. Didampingi petugas medis, pasien 02 berjalan keluar dari RSUD Sumedang, Kamis (23/4/2020). //PEMKAB SUMEDANG

BANDUNG, (PRFM) – Satu orang pasien positif virus corona (Covid-19) di Sumedang dinyatakan sembuh. Sehingga pasien berusia 31 tahun tersebut bisa pulang dan berkumpul dengan keluarganya.

Direktur RSUD Sumedang, dr Aceng Solahudin mengatakan, pasien yang sembuh adalah pasien nomor 02 yang tinggal di Desa Cieunteung, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Pasien berjenis kelamin pria ini dibolehkan pulang oleh RSUD Sumedang pada Kamis (23/4/2020) kemarin.

"Pasien masuk rumah sakit sejak tanggal 1 April 2020, jadi dirawat selama 23 hari," kata Aceng dalam siaran pers yang diterima PRFM, Jumat (24/4/2020).

Baca Juga: Belajar dari Rumah bagi Siswa di Jabar Diperpanjang hingga 11 Mei

Aceng mengatakan, hasil negatif corona yang diterima oleh pasien 02 merupakan hasil dari dua kali tes swab. Selanjutnya pasien 02 diserahkan kepada Muspika Darmaraja. 

"Kami nanti akan menjelaskan ke muspika dan keluarga, bahwa ini betul sudah bersih, dua kali swab hasilnya negatif. Sehingga kembali ke masyarakat tidak jadi masalah," katanya.

Meski sudah dinyatakan sembuh, pasien harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Selama isolasi, Asep juga diharuskan menjaga jarak, memakai masker, sering cuci tangan pakai sabun, dan mencukupi asupan nutrisi.

Baca Juga: The Story of Plastic:  Film Dokumenter yang Menguak Problematika Plastik

Selain itu, Aceng menegaskan pasien 02 masih akan terus dipantau oleh petugas puskesmas setempat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x