Pertamina Pastikan Pasokan Gas dan BBM Selama PSBB Bandung Raya Normal

- 22 April 2020, 11:55 WIB
Iliustrasi pengisian BBM di SPBU.*
Iliustrasi pengisian BBM di SPBU.* /PERTAMINA

BANDUNG,(PRFM) - Sektor energi diperbolehkan bahkan harus tetap beroperasi selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Bandung Raya dan Sumedang. Maka dari itu, PT Pertamina (Persero) akan terus melaksanakan tugas dalam penyediaan energi baik BBM dan LPG bagi masyarakat di tengah PSBB mulai hari ini, Rabu (22/4/2020) hingga dua pekan ke depan.

Unit Manager Communication Relations & CSR Marketing Operation Region III, Dewi Sri Utami menyatakan upaya maksimal Pertamina dalam menyediakan BBM dan LPG bagi masyarakat telah dilakukan sejak imbauan bekerja dan bersekolah di rumah pada pertengahan Maret 2020.

Baca Juga: Larangan Boncengan, Yana : Kita Ikuti Anjuran Physical Distancing WHO

"Kami tetap melayani masyarakat, dimana aktivitas pengiriman BBM tetap berjalan normal. Terminal BBM dan LPG, serta SPBU tetap beroperasi, demikian pula Agen dan Pangkalan LPG," jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima prfmnews.

Dewi menambahkan, pihaknya akan terus kami memantau pasokan energi bagi masyarakat dengan tetap menperhatikan protokol pencegahan penularan Covid-19.

Untuk penyaluran BBM dan LPG, dia mengungkapkan, tetap berjalan normal. Bahkan Pertamina juga meningkatkan layanan masyarakat selama #dirumahaja melalui layanan antar Pertamina Delivery Service (PDS).

Baca Juga: bank bjb syariah Salurkan Bantuan Melalui Provinsi Jabar untuk Perangi Covid-19

Layanan PDS ini bisa diakses melalui call center Pertamina 135 untuk pembelian produk Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex. Layanan pemesanan BBM ini secara bertahap dilakukan perluasan sehingga bisa mencakup seluruh kota Bandung. Sementara, untuk kabupaten Bandung, KBB dan Sumedang berlaku di wilayah tertentu.

"Masyarakat juga dapat menikmati promo diskon khusus untuk layanan antar LPG Non Subsidi," ujar Dewi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x