Jakarta Terapkan PSBB, 9 Perjalanan KA dari Bandung Dibatalkan

- 10 April 2020, 05:45 WIB
TANPA masker penumpang dilarang naik kereta.*
TANPA masker penumpang dilarang naik kereta.* /EVIYANTI/PR/

BANDUNG, (PRFM) – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung sesuaikan jadwal operasional KA dari dan menuju DKI Jakarta dalam rangka penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta. Diketahui, terrdapat 9 perjalanan KA dari Bandung menuju wilayah DKI Jakarta yang dibatalkan.

“Terdapat 9 perjalanan KA dari Daop 2 Bandung menuju wilayah DKI Jakarta yang dibatalkan perjalanannya mulai 10 April s.d 23 April 2020 terdiri dari 7 KA Jarak Jauh dan 2 KA Lokal,” ujar Manajer Humas Daop 2, Noxy Citrea dalam siaran pers yang diterima PRFM, Jumat (10/4/2020).

Noxy menjelaskan, pembatalan KA tersebut menyesuaikan dengan pembatasan jam operasi transportasi umum di DKI Jakarta pada masa PSBB yaitu dari pukul 06.00 WIB s.d 18.00 WIB.

Baca Juga: Sopir dan Kernet Bisa Dapatkan Bansos dari Pemerintah

Di samping itu, kata Noxy, pembatalan juga mempertimbangkan penurunan okupansi dari KA yang sebelumnya dioperasikan.

Terdapat 4 perjalanan KA jarak jauh dari Daop 2 yang masih dijalankan menuju DKI Jakarta. KA-KA tersebut memiliki jadwal kedatangan dan keberangkatan di wilayah DKI Jakarta sesuai dengan jam operasi Transportasi Umum yang telah ditetapkan.

"KA yang berjalan tetap kami jual hanya 50% dari kapasitas tempat duduk. Hal ini bertujuan untuk menjaga physical distancing antar penumpang di atas kereta," jelas Noxy.

Noxy menegaskan, penumpang yang KA-nya batal berangkat akan dikembalikan bea tiketnya 100%. Penumpang akan dihubungi melalui Contact Center 121 dan dipersilakan ikuti petunjuk selanjutnya. Jika belum dihubungi, penumpang juga bisa membatalkan tiketnya sendiri melalui aplikasi KAI Access dan loket Stasiun.

Baca Juga: Sopir dan Kernet Bisa Dapatkan Bansos dari Pemerintah

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah