Oded Sebut Kota Bandung Belum Berencana Terapkan PSBB

- 8 April 2020, 18:21 WIB
 WALIKOTA Bandung Oded M Danial ditemui di Balai Kota Bandung usai Rapat Terbatas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Rabu (8/4/2020).*
WALIKOTA Bandung Oded M Danial ditemui di Balai Kota Bandung usai Rapat Terbatas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Rabu (8/4/2020).* /TOMMY RIYADI/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Walikota Bandung Oded M. Danial mengatakan, Kota Bandung belum memiliki rencana untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 atau corona.

Jikapun nantinya ada kemungkinan mengarah kesana, Oded mamastikan pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Tadi di ratas (rapat terbatas) sudah dibahas, kami belum putuskan kesana (PSBB), kalaupun ke arah sana, harus koordinasi dulu dengan gubernur," kata Oded ditemui di Balai Kota Bandung usai Rapat Terbatas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Rabu (8/4/2020).

Baca Juga: Kapolrestabes Sebut Tidak Akan Memberlakukan Jam Malam di Kota Bandung

Oded menambahkan, bilamana nantinya memang diberlakukan PSBB di Kota Bandung, ia berharap pemberlakuannya bisa dilakukan secara komprehensif.

"Kalau nanti terjadi PSBB, saya harap bisa lebih komprehensif," kata Oded.

Lebih lanjut ia menuturkan, pertimbangan belum diberlakukannya PSBB di Kota Bandung adalah harus koordinasi juga dengan kabupaten lain terutama di wilayah Bandung Raya.

Agar ketika PSBB diterapkan, semua wilayah di kawasan Bandung Raya siap.

Baca Juga: Emil Minta Masyarakat Tidak Tolak Jenazah Pasien Covid-19

"Saya akan koordinasi dengan gubernur dan bupati lain, mudah-mudahan kami siap, ketika harus mengambil tindakan PSBB," tandasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x