Pemuda yang Hilang di Gunung Haruman Garut Ditemukan, Begini Kondisinya Saat ini

- 31 Januari 2022, 07:46 WIB
Dicari Tim SAR, Kamaludin Pulang ke Rumah dengan Selamat Setelah Dinyatakan Tersesat di Gunung Haruman Garut
Dicari Tim SAR, Kamaludin Pulang ke Rumah dengan Selamat Setelah Dinyatakan Tersesat di Gunung Haruman Garut /Instagram @basarnas_jabar/

PRFMNEWS – Muhammad Kamaludin (26), pemuda yang dilaporkan hilang di Gunung Haruman, Kabupaten Garut berhasil ditemukan dengan selamat.

Pemuda tersebut ternyata berhasil pulang ke rumah pada Sabtu 29 Januari 2022 malam dalam kondisi sehat.

Kamaludin bisa pulang dengan mengikuti jalur yang ia lewati saat berangkat. Hal itu disampaikan Kepala Kantor Basarnas Bandung Deden Ridwansyah.

Baca Juga: Banyak Pesohor Mulai Miliki Klub Sepak Bola, Soleh Solihun Berikan Komentar Begini

"Sempat kebingungan dan tidak tahu arah pulang, namun akhirnya survivor (penyintas) kembali pulang melewati jalur yang sama seperti yang dia lewati ketika naik ke Gunung Haruman," katanya, dikutip prfmnews.id dari ANTARA hari ini Senin, 31 Januari 2022.

Pihak keluarga pun menyambut gembira kepulangan Kamaludin dalam kondisi selamat. Atas kabar tersebut, pencarian oleh Tim SAR Gabungan di area pendakian Gunung Haruman resmi dihentikan.

Sebelumnya, Kamaludin mendaki Gunung Haruman sendirian pada Rabu 26 Januari 2022. Ia mendaki bermaksud ingin berkemah di gunung tersebut.

Baca Juga: Ini Motif Pelaku Pemerasan Pura-pura Korban Tabrak Lari di Jaktim, Manfaatkan Bekas Luka Saat Beraksi

Namun, Kamaludin dilaporkan hilang pada Jumat 28 Januari 2022 setelah sempat mengirim pesan kepada ibunya melalui WhatsApp bahwa ia tersesat saat perjalanan pulang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x