Perangi COVID-19, Dede Yusuf dan Imah Rancage Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

- 29 Maret 2020, 15:15 WIB
Tim Rumah Aspirasi Imah Rancagae Baleendah Kabupaten Bandung, melaksanakan penyemprotan disinfektan, Minggu (29/3/2020).
Tim Rumah Aspirasi Imah Rancagae Baleendah Kabupaten Bandung, melaksanakan penyemprotan disinfektan, Minggu (29/3/2020). /Dok Rumah Aspirasi.

BANDUNG, (PRFM) - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat H. Dede Yusuf M. Effendi melalui Tim Rumah Aspirasi Imah Rancagae Baleendah Kabupaten Bandung, melaksanakan karya nyata melalui eksistensinya dalam menggelar bhakti masyarakat penyemprotan disinfektan, Minggu (29/3/2020).

Menghadapi kekhawatiran masyarakat luas dalam menghadapi bencana nasional ancaman penyebaran wabah virus corona (COVID-19), Dede Yusuf bersama Tim Rumah Aspirasi Imah Rancage melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah sarana ibadah, pendidikan dan kawasan permukiman padat penduduk.

"Hari ini, (Minggu, red) dan sudah dilaksanakan sejak 23 Maret lalu, kita melaksanakan penyemprotan disinfektan secara masif di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bandung. Sasaran lokasi penyemprotan disinfektan, di antaranya Kecamatan Pameungpeuk, Baleendah, Ciparay dan kecamatan lainnya," kata Dede Yusuf didampingi Ketua Rumah Aspirasi Imah Rancage Baleendah Saeful Bachri kepada wartawan Minggu siang.

Dede Yusuf mengatakan, pelaksanaan penyemprotan disinfektan lebih difokuskan pada objek yang sebelumnya digunakan massa berkerumun atau berkumpul untuk melaksanakan berbagai kegiatan positif. Di antaranya sarana ibadah atau masjid, sarana pendidikan PAUD, rumah-rumah warga, pos kamling dan sarana publik lainnya.

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan itu merupakan inisiatif Dede Yusuf dan Rumah Aspirasi Imah Rancage, selain keinginan masyarakat dalam upaya pencegahan penularan COVID-19.

Dikatannya, melaksanakan bhakti masyarakat dalam upaya penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya ikut serta mencegah penularan COVID-19 di Kabupaten Bandung dan sekitarnya.

Dok Rumah Aspirasi.


"Dalam beberapa hari ini, tidak bisa keluar rumah bukan berarti tidak bisa membantu pemerintah melakukan sesuatu yang bermanfaat. Paling tidak bisa menggerakkan orang atau tim untuk berbakti sosial seperti membersihkan (disinfektan) lingkungan, mesjid, sekolah, agar terhindar dari penyebaran COVID-19. Tidak peduli kecil atau besar yang dikerjakan oleh Tim Imah Rancage, tapi semoga bisa menjadi manfaat bagi masyarakat selagi kita mampu," ujar Dede Yusuf.

Sementara itu, Ketua Rumah Aspirasi Imah Rancage Saeful Bachri yang akrab dipanggil Kang Eful, menegaskan bahwa untuk menghadapi musibah mewabahnya covid-19 ini diperlukan kerjasama semua elemen baik pemerintah, tenaga medis dan tentunya masyarakat melalui kesadaran untuk stay at home, work from home atau di rumah saja.

"Lebih penting lagi adalah menjaga jarak aman, physical distancing, serta menjaga asupan gizi dan vitamin untuk meningkatkan imunitas badan," kata Kang Eful.

Kang Eful berharap, melalui program penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat membantu upaya pencegahan penularan pandemic COVID-19.

"Kita berharap, penanganan pencegahan pandemi virus corona ini segera tuntas supaya masyarakat kembali aman dan nyaman melaksanakan aktivitas sehari-hari," katanya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x