Mulai Alat Semprot Elektrik Hingga Drone, Bandung Siapkan Alat Penyemprot Cairan Disinfektan

- 27 Maret 2020, 09:47 WIB
Bupati Bandung, Dadang Naser memberikan instruksi kepada petugas dalam melakukan penyemprotan cairan secara berkala, Jumat (27/3/2020).
Bupati Bandung, Dadang Naser memberikan instruksi kepada petugas dalam melakukan penyemprotan cairan secara berkala, Jumat (27/3/2020). //BUDI SATRIA-PRFM

BANDUNG, (PRFM) – Bupati Bandung, Dadang Naser mengatakan pihaknya telah siap melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kabupaten Bandung untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Hal itu ditunjukan dengan kesiapan Pemkab Bandung dalam menyiapkan sejumlah alat penyemprot mulai dari alat semprot elektrik hingga drone.

Menurut Dadang, drone tersebut bisa menyemprotkan cairan kepada lahan seluas 1,5 hektare. Sebelumnya memang drone yang disediakan itu diperuntukan untuk menyemprotkan cairan untuk pertanian.

“Ini ada di bagian yang sifatnya protokol itu Damkar yang tanggung jawabnya, Pasar itu tanggung jawab Dinas Pasar, Dinas Pertanian pun ada drone yang bisa naik ke permukaan untuk menyemprot sekitar 1,5 hektare. Ini isi obatnya 16 liter jadi diputer dalam hanya beberapa menit disinfektannya bisa disebar dibeberapa tempat,” ujarnya saat ditemui wartawan di jalan Al-Fathu, Jumat (27/3/2020).

Baca Juga: Lakukan Ini Agar Terhindar dari Stres Gara-gara Virus Corona

Selain tu, alat semprot elektrik pun digunakan untuk menyemprotkan cairan disinfektan. Menurut Dadang, daerah yang menjadi prioritas adalah daerah yang banyak dikunjungi warga dan daerah yang sudah masuk zona merah.

Petugas pemadam kebakaran di Kabupaten Bandung melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitaran jalan Al-Fathu, Kabupaten Bandung, Jumat (27/3/2020).
Petugas pemadam kebakaran di Kabupaten Bandung melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitaran jalan Al-Fathu, Kabupaten Bandung, Jumat (27/3/2020). /BUDI SATRIA-PRFM

Baca Juga: FAGI Dukung Penambahan Masa Belajar Peserta Didik dari Rumah

“Daerah yang sudah ODP daerah yang sudah merah itu titik titik yang merah itu tanggung jawab Dinas Kesehatan. Untuk ke desa kita juga punya alat semprot elektrik yang biasa digunakan untuk pengobatan pertanian itu dilakukan oleh Distan serta jajaran relawan,” jelasnya.

Ia menyebut, pihaknya pun akan terus melakukan penyemprotan secara berkala. Sehingga harapnya Kabupaten Bandung terbebas dari virus corona.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x