Cegah Penyebaran Virus Corona, PMI Kota Bandung Semprot Disinfektan di 22 Lokasi per Hari

- 26 Maret 2020, 20:14 WIB
PETUGSA PMI sedang melakukan penyemprotan disinfektan.*


BANDUNG, (PRFM) - Palang Merah Indonesia (PMI) terus berupaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19). Di Kota Bandung, PMI bisa melakukan penyemprotan Disinfektan hingga ke 22 lokasi.

Wakil ketua PMI Kota Bandung Ace Kusnadi mengatakan, permintaan warga untuk mendapat pelayanan penyemprotan Disinfektan semakin melonjak setiap harinya.

Namun untuk memaksimalkan kinerja, PMI Kota Bandung membatasi penyemprotan hanya untuk 22 lokasi setiap hari.

“Kurang lebih sudah 154 lokasi kami lakukan penyemprotan Disinfektan dalam seminggu ini. Tempat umum seperti perkantoran, masjid, gereja, jadi tempat-tempat utama yang kita sasar,” papar Ace saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis (26/3/2020).

Baca Juga: Update Kasus Virus Corona di Kota Bandung: 348 ODP, 15 Pasien Positif COVID-19

Ace melanjutkan, PMI Kota Bandung telah menjadwalkan secara rinci lokasi-lokasi yang akan menerima pelayanan semprot Disinfektan pada satu pekan mendatang.

Sebab hingga kini, penyebaran Virus Corona masih cenderung meningkat di wilayah Indonesia.

“Jika keputusan pemerintah terkait masa pencegahan Virus Corona sampai bulan Mei, maka kita akan lakukan terus penyemprotan disinfektan berdasarkan permintaan warga. Karena kita harus menjadwalkan untuk lokasi penyemprotan. Minimal ada surat permohonan kepada kita agar masuk ke jadwal penyemprotan disinfektan,” ucap Ace.


Editor: Rifki

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X