71 Calon Haji Asal Sumedang Belum Periksa Kesehatan

- 19 Februari 2020, 13:38 WIB
ILUSTRASI ibadah haji.*/DOK. PR
ILUSTRASI ibadah haji.*/DOK. PR /

BANDUNG, (PRFM) - Dari kuota calon haji asal Kabupaten Sumedang yang berjumlah 893 orang, diketahui baru 822 calon jemaah yang memeriksakan kesehatannya. Artinya masih ada 71 orang calon jemaah haji asal Kabupaten Sumedang belum memeriksakan kesehatannya.

Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumedang, dr. Reny K Anton mengatakan alasan mereka belum memeriksakan kesehatannya kebanyakan karena sedang berada di luar kota dan lain sebagainya.

"Berdasarkan laporan yang masuk ke Dinkes memang masih ada calon jemaah yang belum memeriksakan kesehatannya, untuk itu kami menghimbau kepada calon jemaah yang belum diperiksa agar secepatnya mendatangi puskesmas terdekat yang telah ditunjuk," kata Reny dalam siaran pers, Rabu (19/2/2020).

Baca Juga: Disnaker Kota Bandung Bakal Gelar 4 Job Fair Tahun Ini

Diakui Reny walaupun hasil pemeriksaan kesehatan tidak bisa menggugurkan seseorang berangkat haji, namun diperiksa kesehatan bagi calon jemaah haji sangatlah penting guna mengetahui tingkat kesehatan dan memudahkan cara penanganannya.

Ditambahkannya pemeriksaan calon haji untuk tahap pertama dilakukan di 35 puskesmas. Dari 35 puskesmas tersebut, pemeriksaan calon jemaah yang paling banyak di wilayah Puskesmas Situ mencapai 92 orang, Jatinangor 72 orang dan yang paling sedikit adalah puskesmas Surian dan Hariang masing masing 4 orang.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah