Selesai Observasi di Natuna, Pemprov Jabar Dampingi Sembilan Warganya Pulang ke Daerah Asal

- 15 Februari 2020, 16:05 WIB
 WNI dari Wuhan yang diobservasi selama 14 hari di Natuna, Provinsi Kepulauan Riau./ KEMENKES
WNI dari Wuhan yang diobservasi selama 14 hari di Natuna, Provinsi Kepulauan Riau./ KEMENKES /

BANDUNG, (PRFM) - Sehubungan dengan dipulangkannya 238 Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menjalani observasi COVID-19, virus Corona di Natuna, Kepulauan Riau hari ini, Sabtu (15/2/20), Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Jabar) akan mendampingi sembilan warga asal Jabar untuk mengantar mereka sampai ke daerah asalnya.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya telah menyiapkan kendaraan untuk mengantar sembilan warga Jabar tersebut.

Baca Juga: Pasca Hujan Deras, Beberapa Titik di Kota Bandung Kebanjiran

“Pemprov Jabar menyambut gembira, warga negara Indonesia yang diobservasi di Natuna negatif terpapar dari Covid-19, semuanya dinyatakan sehat. Kami sudah menyiapkan penjemputan dengan kendaraan berkoordinasi dengan dinas kesehatan kabupaten/kota untuk mengantar sembilan orang asal Jabar dari Jakarta ke rumah masing-masing,” katanya seperti dilansir dari laman resmi humas Pemprov Jabar.

Kementerian Kesehatan menyatakan, dari proses observasi selama 14 hari terhadap 238 WNI di Natuna, semuanya sehat. Mereka direncanakan diterbangkan dari Natuna ke Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta pada siang ini.

Baca Juga: Oded: Di Kota Bandung Tidak Ada Intoleransi

Pihak Pemprov Jabar telah menyiapkan penjemputan di Bandara Halim Perdanakusuma, selanjutnya mengantar sembilan warga asal Jabar itu ke daerah asalnya.

“Semoga semuanya lancar sampai tujuan. Kita doakan bersama pula Indonesia dijauhkan dari masalah ini,”ujar Ridwan Kamil.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x