Protokol Kesehatan dari WHO telah Dilalui, Jokowi Minta Masyarakat Menerima WNI dari Wuhan

- 14 Februari 2020, 16:18 WIB
Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai melepas secara simbolis Elang Jawa di TNGM Jurang Jero, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (14/2/2020)./ SETKAB RI
Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan usai melepas secara simbolis Elang Jawa di TNGM Jurang Jero, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (14/2/2020)./ SETKAB RI /

BANDUNG, (PRFM) - Presiden Joko (Widodo) menyampaikan bahwa proses protokol kesehatan dari World Health Organization (WHO) telah diikuti secara ketat bagi warga negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

“Karantina di Natuna juga di sana ketat diawasi, ketat dicek, harian dicek. Sudah, sekarang 14 hari, memang protokolnya seperti itu,” jelas Jokowi seperti dilansir dari Sekretariat Kabinet RI, Jumat (14/2/2020).

Baca Juga: Untuk Pembangunan, Pemkot Bandung Ajukan Bantuan Dana ke Pemprov Jabar Sebesar Rp784 Miliar

Kalau sekarang para WNI tersebut kembali ke masyarakat, menurut Presiden, itu dipastikan bahwa memang prosedur sudah dilalui.

“Kita harapkan masyarakat juga menerima apa adanya. Ya memang sudah 14 hari di karantina dan enggak ada masalah,” ujarnya.

Jokowi mengajak semua tidak perlu takut karena semua proses protokol kesehatan telah dilalui.

Baca Juga: Hujan Deras Sebabkan Genangan di Flyover Pasupati

“Apa, dikit-dikit takut, ya ndaklah. Wong sudah proses protokol kesehatannya dilalui, ya. Terima apa adanya, enggak ada masalah,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa Kementerian Kesehatan akan melaksanakan observasi terakhir esok hari kepada seluruh WNI dari Wuhan. Setelah itu, WNI tersebut akan dibawa ke Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Sabtu (15/2/2020) siang.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x