Wagub Uu Janji Bebenah Transportasi Jabar agar Aman dan Nyaman

- 23 September 2021, 17:50 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum /Tommy Riyadi/prfmnews.id


PRFMNEWS - Pemprov Jawa Barat berkomitmen untuk memberikan pelayanan transportasi umum terbaik bagi masyarakat.

Pelayanan terbaik itu harus memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna transportasi.

“Aman berarti tidak gangguan di jalanan, dari mulai berangkat rumah sampai datang ke tempat yang dituju dan balik lagi ke rumah tanggung jawab Dinas Perhubungan. Begitu juga harus nyaman di perjalanan,” ujar Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2021 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Ruang Airbus Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu 22 September 2021.

Baca Juga: Pemprov Jabar Dorong Literasi Digital Bagi Remaja Masjid, Wagub Uu: Anak Muda Harus Terus Bergerak

Selain aman dan nyaman, transportasi umum di Jabar juga dituntut memenuhi aspek keselamatan. Aspek keamanan dan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan telah diatur dalam PP Nomor 37 tahun 2017 tentang Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Khusunya dalam penyelenggaraan angkutan orang umum, maka harus memenuhi Standar Pelayanan Minimal Angkutan Orang, sehingga pengguna jasa angkutan umum dapat merasakan mutu pelayanan yang aman nyaman dan tentunya berkeselamatan.

Baca Juga: Percepat Vaksinasi, Pemprov Jabar Mulai Sasar Masyarakat Transportasi

Standar minimal tersebut tertuang dalam Permenhub Nomor 98 Tahun 2013 tentang Standar Pelayanan Minimal Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum dalam Trayek.

Uu juga meminta Dinas Perhubungan memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi para pelaku usaha transportasi.

“Tanggung jawab Dinas Perhubungan untuk mereka supaya tidak bangkrut, supaya mereka punya bati sehingga tidak tutup usahanya,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x