Pemprov Jabar Dorong Literasi Digital Bagi Remaja Masjid, Wagub Uu: Anak Muda Harus Terus Bergerak

- 18 September 2021, 13:35 WIB
 Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum /Humas Jabar

PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mendorong kegiatan literasi digital bagi para remaja.

Menurutnya, anak-anak muda termasuk remaja Masjid harus terus bergerak diiring dengan keilmuan dan pengetahuan dunia digital.

Uu beranggapan, dengan membiarkan anak-anak muda hanya diam, nantinya dapat berdampak pada masa depan mereka yang berisiko terjerumus dalam pergaulan yang tidak sehat.

Baca Juga: Polisi Berlakukan Ganjil Genap ke Arah Lembang, Ini Titik Penyekatannya

Baca Juga: Masih Ada Kebijakan Ganjil Genap, Petugas Pastikan Lakukan Penyekatan di 5 Ruas Tol Keluar Masuk Bandung

"Oleh karena itu manfaat kegiatan ini sangat multi dimensi. Beberapa efek kemanfaatan, maka Pemerintah provinsi Jawa Barat mendorong," kata Wagub Jabar Uu dalam sambutannya pada acara Seminar dan Workshop Literasi Digital untuk Remaja Masjid di Kabupaten Kuningan bersama Pikiran Rakyat secara Virtual, Sabtu 18 September 2021.

"Karena kami khawatir kalau dia sering melamun, tidak ada kegiatan, takut terbawa dengan hal-hal yang tidak diinginkan terjerumus kepada kenakalan remaja, terjerumus kepada narkoba. Terjerumus terhadap hal-hal yang tidak diingin kan oleh orang tua dan bangsa dan negara kita," sambung Uu.

Uu menambahkan, Pemprov Jabar sendiri saat ini sangt mendukung program-program untuk mendorong gerakan literasi dan bidang lainnya untuk anak muda.

Dirinya menilai, jika kegiatan seperti workshop yang saat ini sedang diselenggarakan, bertujuan untuk mendukung gerakan anak muda.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x