Semua Daerah di Jabar Ikut Serta dalam Acara World Cleanup Day 2021

- 20 September 2021, 11:20 WIB
Aksi World Cleanup Day (WCD) Dinas LH Kota Banjar bersama Jabar Bergerak Kota Banjar dan IIBF Kota Banjar di Kawasan BWP, Minggu 19 September 2021.
Aksi World Cleanup Day (WCD) Dinas LH Kota Banjar bersama Jabar Bergerak Kota Banjar dan IIBF Kota Banjar di Kawasan BWP, Minggu 19 September 2021. /kabar-priangan.com/ D. Iwan/

PRFMNEWS - Jawa Barat menjadi salah satu daerah di Indonesia yang ikut serta dalam kegiatan aksi pilah sampah dari rumah dan aksi Cleanup terbesar di dunia atau yang lebih dikenal dengan World Cleanup Day (WDC) .

Leader WDC Jawa Barat Dini Nurul Fuadiah mengatakan, berkat kerjasama dengan dinas lingkungan hidup Jawa Barat, aksi cleanup day bisa digelar di 27 kabupaten/kota di Jabar.

"Untuk tahun ini saya bekerjasama dengan dinas lingkungan hidup Jawa Barat dan semua 27 kota/kabupaten mengikuti aksi cleanup ini," katanya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini Senin, 20 September 2021.

Baca Juga: Operasi Patuh Lodaya Mulai Hari Ini, Polisi: Kami Ingin Tingkatkan Disiplin Prokes dan Tertib Lalu Lintas

Dia menerangkan, kegiatan WDC tahun ini mendapat dukungan langsung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Salah satunya bentuk nyata dukungan Ridwan Kamil adalah adanya surat edaran tentang acara world cleanup day 2021 ini.

Baca Juga: Info Vaksinasi Covid-19 Bandung yang Digelar 2 Oktober 2021

Baca Juga: Gara-Gara Uang Rp2 Ribu, Dua Preman Terminal Cicaheum ini Terancam 5 Tahun Penjara

"Alhamdulillah dengan keluarnya surat edaran dari Pak Gubernur untuk acara world cleanup day ini semua bupati dan wali kota di 27 kota/kabupaten ikut partisipasi dan ikut langsung aksinya di setiap kabupaten/kota hingga tingkat kecamatan dan meriah," terangnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah