Garut Segera Mulai PTM, Jumlah Siswa di Bawah 50 Persen

- 17 Agustus 2021, 18:20 WIB
Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman melakukan peninjauan kepada sekolah yang akan melakukan PTM terbatas di Kabupaten Bandung
Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman melakukan peninjauan kepada sekolah yang akan melakukan PTM terbatas di Kabupaten Bandung /garutkab.go.id


PRFMNEWS - Kabupaten Garut akan segera kembali menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) karena sudah masuk kategori PPKM Level 3 yang diizinkan PTM oleh pemerintah pusat.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman mengatakan, antusiasme anak untuk bersekolah sangat bagus, sarana dan prasarana PTM di masa pandemi juga sudah memadai.

Hal ini disampaikan Helmi saat meninjau simulasi PTM di beberapa jenjang sekolah yang ada di Kabupaten Garut, Senin 16 Agustus 2021.

Baca Juga: BOR Kabupaten Garut di Bawah 15 Persen, Namun PPKM Level 3 Masih Berlaku

"Monitoring dalam rangka simulasi persiapan sekolah tatap muka pertama siswa kurang dari 50% tadi di SMP malah 38 persen, Alhamdulilah Garut sekarang zona oranye jadi bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar kemudian juga patuh terhadap protokol kesehatan, dari edukasi juga Alhamdulillah anak - anak juga sudah mulai paham pelaksanaannya juga betul - betul disiplin," ujar Helmi dalam keterangannya.

Dalam pelaksanaan PTM ini tim Satgas Covid-19 di tingkat sekolah harus sudah terbentuk, guna melakukan pengawasan yang ketat terhadap protokol kesehatan dari para siswa siswi.

Baca Juga: Segera Daftar! Ada Sentra Vaksinasi Massal di Garut Terbuka untuk Umum

Saat pulang sekolah pun, anak-anak diimbau untuk langsung pulang ke rumah, dan jika menaiki angkutan umum diusahakan untuk tetap menerapkan prokes yang ada.

"Dan tentu saya ingin sampaikan kepada anak anak pulang sekolah langsung ke rumah kemudian juga diangkutan umum harus sesuai dengan aturan yanh diterapkan jangan terlalu berdempetan," tandasnya.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x