Pemkab Garut Akan Berikan Bansos Rp250 Ribu Bagi Karyawan Hotel dan Restoran yang Terdampak PPKM Darurat

- 23 Juli 2021, 09:25 WIB
Bupati Garut, Rudy Gunawan saat video conference bersama Gubernur Jawa Barat, di Kantor Command Center, Komplen Pendopo Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa 11 Mei 2021
Bupati Garut, Rudy Gunawan saat video conference bersama Gubernur Jawa Barat, di Kantor Command Center, Komplen Pendopo Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa 11 Mei 2021 /HUMAS GARUT

PRFMNEWS - Bupati Garut Rudy Gunawan berjanji akan memberikan bantuan sosial (bansos) kepada karyawan hotel dan restoran di Kabupaten Garut yang terdampak PPKM Darurat.

Menurut Rudy, Pemkab Garut akan memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp250 ribu bagi karyawan hotel dan restoran yang memiliki gaji dibawah Upah Minimum Kerja (UMK)

"Menyangkut mengenai masalah adanya bansos bagi karyawan hotel bagi yang gajinya dibawah UMK masing-masing 250 ribu hanya untuk satu kali ini saja," katanya saat melakukan audiensi atau pertemuan dengan Persatuan Hotel dan Resto Indonesia (PHRI) Garut, di Villa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis 22 Juli 2021.

Baca Juga: Hotel dan Restoran di Garut Terdampak PPKM Darurat, PHRI Garut: Dalam Hati Kami Menangis

Dalam pertemuan ini, PHRI Garut mengajukan beberapa hal. Salah satunya mengenai stimulus dispensasi pajak hotel dan resro, pajak bumi dan bangunan (PBB), serta tarif daya listrik.

Baca Juga: UPDATE TERBARU 10 Kecamatan di Kota Bandung dengan Kasus Positif Terbanyak, Kiaracondong Tertinggi

Menanggapi permintaan itu, Rudy mengatakan jika Pemkab Garut akan melakukan kajian terlebih dahulu.

"Jadi kesimpulannya yang PBB itu dilakukan (kajian) terlebih dahulu, dan saya sedia tanda tangan apapun yang tadi itu," jelasnya.

Baca Juga: Pemerintah Kerap Ganti Nama Kebijakan di Tengah Pendemi, Pengamat: Kata Perpanjangan itu Seperti Tersembunyi

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori

Sumber: garutkab.go.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X