Sejak Maret, Masyarakat Jabar Protes Acara Pernikahan Artis yang Ditayangkan di Televisi

- 14 Agustus 2021, 19:03 WIB
Lesti Kejora blak-blakan menyebut jika dirinya tidak menyukai mobil sedan pada Rizky Billar. Ia pun mengungkapkan alasannya.*
Lesti Kejora blak-blakan menyebut jika dirinya tidak menyukai mobil sedan pada Rizky Billar. Ia pun mengungkapkan alasannya.* /Tangkapan layar YouTube Rizky Billar

PRFMNEWS - Komisi Penyiaran Daerah Jawa Barat (KPID Jabar) menerima puluhan aduan dari masyarakat tentang acara siaran televisi. Sebanyak 9 diantaranya protes masyarakat Jabar tentang acara pernikahan artis yang ditayangkan live di televisi.

Ketua KPID Jabar, Adiyana Slamet memaparkan, terhitung sejak 13 Maret sampai 8 Agustus 2021, total sembilan surat telah dilayangkan KPID Jabar kepada KPI Pusat untuk menindak stasiun televisi yang menyiarkan rangkaian acara pernikahan artis.

Sembilan surat yang dilayangkan KPID Jabar tersebut berisi program acara televisi yang terbukti melanggar etika penyiaran.

Baca Juga: Penasaran Dapat Bantuan Subsidi Upah Atau Tidak, Coba Cek di Sini

"Setelah kami terima aduan, kami melakukan analisis dan kajian. Hasilnya adalah kita layangkan surat ke KPI Pusat agar menindak stasiun televisi bersangkutan," kata Adiyana saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu 14 Agustus 2021.

Terbaru, publik dibuat heboh oleh tayangan pra pernikahan artis Lesti Kejora dan Rizky Billar yang disiarkan ANTV dengan durasi yang sangat tidak wajar, yakni selama 7 jam.

Aduan dari masyarakat terkait acara pra pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar juga telah diterima KPID Jabar. Surat rekomendasi teguran juga telah dilayangkan ke KPI Pusat.

Baca Juga: Pandemi Corona Penyebab Meningkatnya KDRT, Psikolog: Bahaya Insting Agresi

Termasuk tayangan acara pra pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar, berikut ini 9 acara penikahan artis yang ditayangkan live oleh televisi dan dinilai langgar etika penyiaran menurut hasil kajian KPID Jabar:

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x