BAZNAS Jabar Fokus Penyaluran Daging Kurban ke Daerah Pelosok

- 11 Juli 2021, 16:19 WIB
Program BAZNAS Jabar menyambut Idul Adha 2021
Program BAZNAS Jabar menyambut Idul Adha 2021 /Dok BAZNAS Jabar.

PRFMNEWS - Badan Amil Zakat Nasional Jawa Barat (BAZNAS Jabar) pada Idul Adha 2021 berfokus untuk menyalurkan daging kurban ke daerah-daerah pelosok.

Wakil Ketua BAZNAS Jabar Ahmad Faisal menjelaskan, pada tahun ini BAZNAS menyelenggarakan program bertajuk 'Kurban untuk Jabar'.

Melalui program ini, penyaluran daging kurban difokuskan bagi masyarakat yang bermukim di daerah-daerah pelosok.

Baca Juga: 10 Kecamatan dengan Konfirmasi Positif Aktif Terbanyak di Kota Bandung, Antapani Nyaris Tembus 400 Kasus

"Kita akan fokuskan penyaluran hewan kurban kepada masyarakat yang berada di daerah-daerah pelosok di Jabar. Kita akan menyasar daerah pelosok yang terindikasi rawan gizi," jelas Ahmad saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Minggu 11 Juli 2021.

Ahmad mengungkapkan, program ini diselenggarakan usai BAZNAS Jabar mendapatkan data yang menghwatirkan tentang kehidupan masyarakat di daerah pelosok.

"Kita yang tinggal di kota mungkin sudah biasa melihat hewan kurban berlimbah di lapangan terbuka atau masjid ketika hari raya Idul Adha tiba. Berbeda halnya dengan beberapa saudara kita yang tinggal di daerah pelosok," bebernya.

Baca Juga: Oknum Petugas di Cikadut Sebut Biaya Pemakaman Warga Non Muslim Tak Ditanggung Pemkot, Yana Mulyana Geram

BAZNAS Jabar bahkan mendapatkan data bahwa ada daerah-daerah pelosok di wilayah Jabar yang seumur hidup warganya tidak pernah mendapat penyaluran daging kurban.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x