Banyak Desa di Karawang Terendam Banjir, BAZNAS Jabar Terjunkan Tim Tanggap Bencana

- 9 Februari 2021, 19:14 WIB
Tim BAZNAS Tanggap Bencana dari Baznas Jabar membantu evakuasi korban banjir di Kabupaten Karawang. Dengan adanya banjir di beberapa desa di Karawang, BAZNAS Jabar ajak warga tingkatkan solidaritas dan empati untuk bantu sesama.
Tim BAZNAS Tanggap Bencana dari Baznas Jabar membantu evakuasi korban banjir di Kabupaten Karawang. Dengan adanya banjir di beberapa desa di Karawang, BAZNAS Jabar ajak warga tingkatkan solidaritas dan empati untuk bantu sesama. /Baznas Jabar

PRFMNEWS - Beberapa daerah di Jawa Barat dilanda banjir imbas hujan deras yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini.

Salah satu daerah yang cukup parah dilanda banjir adalah Kabupaten Karawang.

Beberapa desa di Karawang, di antaranya Desa Mekar Mulya, Desa Karangligar, Desa Mulyajaya, dan Desa Paring sari.

Baca Juga: Penyebab Tol Cipali KM 122 Amblas Terungkap, Begini Penjelasan Badan Geologi

Imbas banjir, warga di desa-desa itu pun sulit beraktivitas seperti biasa karena terhadang banjir.

Atas kesulitan itu, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Jawa Barat (Jabar) langsung menerjunkan BAZNAS Tanggap Bencana ke desa-desa yang dilanda banjir di Karawang tersebut.

Ketua BAZNAS Jabar KH. Anang Jauharuddin mengatakan, Tim BAZNAS Tanggap Bencana diterjunkan ke lokasi banjir di Karawang karena banyak warga yang membutuhkan pertolongan dan juga sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan.

Baca Juga: Mau Daftar BLT UMKM Rp2,4 Juta Tahun 2021 Ini? Bikin Dulu Surat Keterangan Usaha, Simak Caranya

"Masih banyak saudara kita yang membutuhkan pertolongan. Mari bersama kita tingkatkan rasa solidaritas kita," katanya dalam keterangannya kepada prfmnews.id hari ini, Selasa 9 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x