Baznas Provinsi Jawa Barat Gelar Tarhib Ramadhan

- 10 April 2021, 09:30 WIB
 Gubernur Jawa Barat memberikan bantuan langsung berbagi bahagia bersama lansia dalam acara Tahrib Ramadhan yang digelar Baznas Jawa Barat, Sabtu 10 April 2021.
Gubernur Jawa Barat memberikan bantuan langsung berbagi bahagia bersama lansia dalam acara Tahrib Ramadhan yang digelar Baznas Jawa Barat, Sabtu 10 April 2021. /Baznas Jawa Barat


PRFMNEWS - Baznas Provinsi Jawa Barat menggelar Tahrib Ramadhan di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi, Sabtu 10 April 2021.

Acara yang akan digelar secara luring dan daring mulai pukul 08.00 sampai 10.00 WIB ini akan diikuti oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat dan istri, Pimpinan Baznas Provinsi Jawa Barat, serta mengundang Baznas Kota dan Kabupaten Provinsi Jawa Barat.

Mengusung tema “Berbagi Bahagia Bersama Lansia” Baznas Provinsi Jawa Barat berharap dapat memberikan semangat dan menebar kebahagian kepada para lansia. Acara ini akan dibuka oleh KH. Drs. Anang Jauharuddin, M.M,Pd selaku Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat, Sambutan oleh Dr.H.M. Ridwan Kamil, S.T., M.UD selaku Gubernur Provinsi Jawa Barat, berbagi kadedeuh lansia oleh Ibu Atalia Praratya Ridwan Kamil, serta launching kerja sama edubox, platform edukasi bersama Baznas Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Observatorium Bosscha Lakukan Pengamatan Hilal 11-12 April 2021

Baca Juga: [CATAT] Ini Daerah yang Boleh Mudik Lokal pada Lebaran 2021

Acara ini juga akan menampilkan pertunjukan angklung dari penghuni lansia Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi dan dimeriahkan oleh penampilan Alga The Panas Dalam Band, serta Musikalisasi puisi dari Ine Rizki oktaviani yang merupakan penerima Beasiswa Baznas Jawa Barat.

Dengan adanya kegiatan Tahrib Ramadhan ini, menjadi kesempatan yang baik untuk mengingatkan akan pentingnya Bulan Suci Ramadan dan berbakti kepada orang tua.

Baca Juga: Siapkan KTP ! Begini Cara Mudah Cek Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta Lewat HP

Salah satu bakti yang bisa diberikan adalah dengan menjaga kebahagiaan orang tua. Dilansir dari beberapa penelitian, kebahagiaan punya kaitan erat dengan kesehatan, terlebih di masa pandemi Covid-19, lansia perlu mendapatkan pengertian dan penanganan yang tepat untuk memahami dan menjaga diri dari kondisi tersebut.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: BAZNAS Jawa Barat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x