Pemprov dan BAZNAS Jabar Berkolaborasi Atasi Kelangkaan Oksigen di Jabar

- 9 Juli 2021, 09:19 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat melakukan koordinasi terkait manajemen distribusi oksigen di Kantor PT Migas Hulu Jabar, Kota Bandung, Kamis, 8 Juli 2021./Foto: Deni/Biro Adpim Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat melakukan koordinasi terkait manajemen distribusi oksigen di Kantor PT Migas Hulu Jabar, Kota Bandung, Kamis, 8 Juli 2021./Foto: Deni/Biro Adpim Jabar /

PRFMNEWS - Untuk mengatasi kelangkaan oksigen, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) bekerja sama dengan berbagai pihak tersmasuk dengan BUMN, BUMD hingga BAZNAS Jabar.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil berharap dengan adanya dukungan dari sejumlah pihak, kebutuhan oksigen di rumah sakit di Jabar memadai. Hal itu penting untuk menekan risiko kematian pada pasien COVID-19.

Asisten Daerah (Asda) Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jabar Taufiq Budi Santoso mengatakan, strategi peningkatan distribusi dan pengadaan diyakini bisa menjawab tantangan keperluan oksigen medis di Jabar.

Baca Juga: Strategi Total Football Pemkab Sumedang dalam Penerapan PPKM Darurat, Forkopimda Turun Langsung ke Lapangan

"Saat ini sedang dilakukan tindak lanjut dari strategi untuk mengatasi persoalan suplai oksigen dan suplai tabung," kata Taufiq.

Taufiq menuturkan, pihaknya akan mengoptimalkan peran seluruh pihak, mulai dari pemerintah kabupaten/kota, swasta, BUMN, BUMD hingga BAZNAS Jabar.

Salah satu upaya kolaboratif yakni dengan meningkatkan distribusi, dukungan transportasi dan SDM terutama untuk kebutuhan sopir dan tenaga angkut tabung.

"Untuk distribusi ini kami perkuat kolaborasi pemerintah provinsi, kabupaten/kota, produsen hingga agen, karena penguatan distribusi butuh sistem kerja bersama. Saat ini posko oksigen sedang dibentuk di kabupaten/kota," tuturnya.

Baca Juga: Dinas Kesehatan Kota Bandung Buka Lowongan Kerja untuk 132 Orang, Simak Rinciannya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x