Pembebasan Lahan Proyek Tol Cisumdawu Rampung 100 Persen

- 19 Juni 2021, 13:25 WIB
Proyek pembangunan Tol Cisumdawu.
Proyek pembangunan Tol Cisumdawu. /RIFKI ABDUL FAHMI/PRFM

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten Sumedang memastikan proses pembebasan lahan proyek pembangunan jalan Tol Cisumdawu akan tuntas 100 persen.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman, saat menghadiri proses pembayaran ganti untung di Desa Cibeureuyeuh Kecamatan Conggeang, belum lama ini.

"Pemerintah akan terus mengawal pembebasan dan pembangunan jalan tol sampai tuntas. Termasuk, untuk desa dan kecamatan lain yang akan dilintasi tol Cisumdawu," ujarnya.

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Kasus Covid-19 di Indonesia Terus Meningkat Setiap Harinya

Seperti di Desa Cibeureuyeuh, dari 353 bidang yang akan digarap proyek jalan tol, sebanyak 162 bidang kini sudah dibebaskan.

Sementara sebanyak 191 bidang lahan masih belum selesai proses pembayaran uang ganti untungnya. Oleh karena itu ia meminta kepada warga pemilik lahan tersebut bersabar.

Baca Juga: Jelang Iduladha, DKPP Kota Bandung Mulai Petakan Lokasi Penjualan Hewan Kurban

"Berkas untuk lahan yang belum dibebaskan saat ini tengah diproses di Lembaga Aset Negara atau LMAN selaku juru bayar Tol Cisumdawu," ucapnya.

Kemudian, kepada warga yang sudah menerima uang ganti untung agar bijak menggunakannya. Sehingga, kualitas kehidupan warga setelah pembangunan jalan tol Cisumdawu akan jauh lebih sejahtera***

Editor: Asep Yusuf Anshori

Sumber: sumedangkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x