Diperpanjang Lagi, PSBB Proporsional Jabar Berlaku hingga 31 Mei 2021

- 23 Mei 2021, 20:31 WIB
Ilustrasi - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menandatangani Keputusan Gubernur soal PSBB Proporsional di 27 daerah kabupaten/kota Jabar.
Ilustrasi - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menandatangani Keputusan Gubernur soal PSBB Proporsional di 27 daerah kabupaten/kota Jabar. /HUMAS JABAR



PRFMNEWS - Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara Proporsional di Jawa Barat (Jabar) diperpanjang lagi.

PSBB di wilayah Jabar resmi diperpanjang dan berlaku hingga 31 Mei 2021 mendatang.

PSBB Proporsional di Jabar sendiri berakhir pada 17 Mei 2021. Tak berselang lama, PSBB Proporsional di Jabar ditetapkan kembali hingga 31 Mei 2021.

Perpanjangan PSSB Proporsional tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Jabar Nomor: 443/Kep.263-Hukham/2021 tentang Perpanjangan Kedelapan Pemberlakuan PSBB secara Proporsional di Provinsi Jabar.

Baca Juga: Profil Bang Edi Preman Pensiun: Dirikan XTC Sejak Era 80-an, Sempat jadi Anggota Dewan

Kepgub tersebut ditandatangani Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada Senin 17 Mei 2021.

Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Jabar Daud Achmad menjelaskan, Kepgub ini merupakan tindak lanjut Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 11 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19.

"Pemberlakuan PSBB secara Proporsional disesuaikan dengan kewaspadaan daerah di tingkat kecamatan, desa, dan kelurahan. Semua pihak, khususnya masyarakat, harus turut terlibat dalam pengendalian Civud-19," kata Daud dalam keteranag resmi Pemprov Jabar, Minggu 23 Mei 2021.

Daud pun meminta masyarakat untuk memperhatikan kondisi kesehatan sebelum beraktivitas di luar rumah, seperti rutin mengecek suhu tubuh. Jika suhu tubuh tinggi dan kondisi badan tidak enak, masyarakat harus memeriksakan kesehatan dan lebih banyak beraktivitas di rumah saja.

Baca Juga: Begini Cara Mengatasi Kaki yang Sering Berkeringat

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x