Begini Cara Mengatasi Kaki yang Sering Berkeringat

- 23 Mei 2021, 18:03 WIB
Ilustrasi kaki. 4 Penyebab Kaki Berkeringat dan Cara Mengatasinya, Mudah dan Sederhana.
Ilustrasi kaki. 4 Penyebab Kaki Berkeringat dan Cara Mengatasinya, Mudah dan Sederhana. /PIXABAY/Girlfeet

PRFMNEWS - Sejumlah orang mengalami kondisi kaki yang kerap berkeringat ketika sedang beraktivitas. Terkadang ketika beraktivitas ringan, keringat tetap muncul dari area kaki.

Bagaiamana cara mengatasi kondisi kaki sering berkeringat seperti ini? Simak penjelasannya serta tips untuk mengatasi kaki berkeringat dalam ulasan berikut ini. 

Pakar podiatrik di Step Up Footcare, New York, Nelya Lobkova seperti dikutip ANTARA, menyebut salah satu penyebab munculnya keringat di bagian kaki dikarenakan penggunaan sepatu atau sandal ketika beraktivitas.

Baca Juga: Tak Sabar Latihan Bersama Persib Bandung, Ezra Walian Optimis Lanjutkan Tren Positif

Kondisi kaki berkeringat akan semakin intens ketika situasi wilayah memasuki musim panas. Untuk mengatasinya, kata Lobkova, dimulai dari pemilihan sepatu atau sandal.

 

Saat membeli sepatu atau sandal, sebaiknya pilihlah yang terdapat jaring udara. Seringkali, sepatu atletik merupakan pilihan yang baik karena dirancang untuk meningkatkan aliran udara.

Alasan lain kaki berkeringat  yakni karena tidak mengenakan kaus kaki. Apabila kaki Anda sangat berkeringat, fokuslah mengenakan kaus kaki yang terbuat dari bahan anti-lembap.

Biasanya, keringat muncul dari area telapak kaki dan bisa sebabkan aroma tidak sedap.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x