Ridwan Kamil Tegaskan Aglomerasi Hanya Membolehkan Pergerakan Pekerja Bukan untuk Mudik Lokal

- 6 Mei 2021, 07:54 WIB
Tak ada mudik lokal di Jabar, Ridwan Kamil tegaskan aglomerasi hanya membolehkan pergerakan pekerja.
Tak ada mudik lokal di Jabar, Ridwan Kamil tegaskan aglomerasi hanya membolehkan pergerakan pekerja. /Humas Bandung.

PRFMNEWS - Pemerintah pusat melalui Satgas Penanaganan covid-19 menegaskan jika kegiatan mudik, termasuk mudik lokal sekalipun di wilayah aglomerasi dilarang.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun mengikuti arahan pemerintah pusat dengan melarang kegiatan mudik lokal, termasuk di wilayah aglomerasi.

“Narasinya sama dengan pemerintah pusat, mudik lokal itu tidak diperkenankan. Aglomerasi yang dibolehkan bergerak hanya untuk para pekerja saja,” tegas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat telekonferensi Talk Show BNPB “Kesiapan Pemda Menghadapi Larangan Mudik” dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu 5 Mei 2021.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Beberkan Panduan Salat IdulFitri 2021, Begini Katanya

Di Jawa Barat ada dua daerah aglomerasi yaitu Bandung Raya (Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat), dan aglomerasi Bodebek yang melputi (Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi).

Sementara itu, sesuai intruksi dari Kepolisian Republik Indonesia pada zona merah dan oranye sektor pariwisata ditiadakan.

Baca Juga: Tegas! Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Ancam Tutup Pusat Perbelanjaan yang Tak Terapkan Protkes

“Jadi sesuai kesepakatan zona merah oranye itu pariwisata ditiadakan dan ini sudah menjadi intruksi dari kapolri yang diizinkan hanya zona kuning hijau termasuk juga berlaku bagi pelaksanaan salat idulfitri 1442 H,” ucapnya.

“Selama zona merah pariwisata ditutup. Untuk pariwisata yang berada di zona nonmerah dibuka dengan menyesuaikan kapasitas 50 persen dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” tambahnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x