FAKTA TERBARU ! Suboxone Jenis Narkoba Baru yang Sering Dipakai Pengguna Narkoba Khususnya Anak-Anak

- 20 Februari 2021, 09:57 WIB
Barang bukti berupa suntikan dan narkoba jenis suboxone saat diperlihatkan di Gedung BNNP Jabar di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung pada Sabtu 5 September 2020.*
Barang bukti berupa suntikan dan narkoba jenis suboxone saat diperlihatkan di Gedung BNNP Jabar di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung pada Sabtu 5 September 2020.* / Dok. BNNP Jabar/

PRFMNEWS - Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat menyebutkan, jika hingga kini ada sekitar 850 jenis narkoba baru. Narkotika jenis baru itu berbahan dasar kimia dan dapat menyebabkan efek berbahaya bahkan sampai mematikan. 

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat, Brigjen Polisi Sufyan Syarif mengatakan, narkoba jenis baru yang kini tengah menjadi perhatiannya adalah suboxone.

Suboxone merupakan jenis narkoba baru yang sering dipakai pengguna narkoba khususnya anak-anak. Menurutnya suboxone masuk dalam kategori narkotika golongan III Buprenorfina.

Baca Juga: Dalam Pertemuan dengan Teten Masduki, Shopee Katakan Bahwa Pedagang UMKM di Platform Mencapai 97 Persen

Baca Juga: Kenali Ciri-Ciri Anak yang Memakai Narkoba, Berikut Penjelasannya dari BNN Jabar

Baca Juga: MENCENGANGKAN ! Pengguna Narkoba di Jabar Paling Banyak Usia Belia, BNN : Mereka Konsumsi Narkoba Jenis Baru

Sufyan menjelaskan, anak-anak usia belia ini rata-rata menggunakan suboxone melalui media jarum suntik.

"Suboxone itu jenis obat untuk menurunkan tingkat kecanduan, biasa di pakai Rumah Sakit Jiwa dan kini justru disalahgunakan dan diedarkan oleh oknum. Biasanya ambil setengah pil disimpan di bawah lidah. Nah anak-anak ini digerus pakai air kemudian dimasukan ke jarum. Penggunanya banyak anak-anak SD dan SMP," jelas Sufyan saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu 20 Februari 2021.

Baca Juga: Ikatan Cinta Hari Ini Tayang Pukul 19.30 WIB, Berikut Jadwal TV RCTI Sabtu 20 Februari 2021

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x