KPID Dorong Pemerintah Jawa Barat Sosialisasi Program Strategis Lewat Lembaga Penyiaran Lokal

- 9 Februari 2021, 00:02 WIB
Pertemuan virtual Gubernur Ridwan Kamil bersama tujuh komisioner KPID Jawa Barat, Kepala Dinas Kominfo Jawa Barat Setiaji, dan Karo humas Provinsi Jawa Barat, Senin 8 Februari 2021
Pertemuan virtual Gubernur Ridwan Kamil bersama tujuh komisioner KPID Jawa Barat, Kepala Dinas Kominfo Jawa Barat Setiaji, dan Karo humas Provinsi Jawa Barat, Senin 8 Februari 2021 /Dok KPID Jawa Barat.

PRFMNEWS - Komisi Penyiaran Indonesia (KPID) Jawa Barat mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Barat mensosialisasikan program strategis kepada masyarakat melalui lembaga penyiaran baik radio maupun televisi lokal. Di Jawa Barat saat ini tercatat 437 lembaga penyiaran radio dan televisi yang berizin.

“Kami ingin pemprov Jawa Barat memanfaatkan lembaga penyiaran yang ada untuk promosi program strategisnya, dengan mengalokasikan dana khusus. Ini saya kira sangat penting agar roda perekonomian lokal dapat bertahan dan mendorong partisipasi publik dalam pembangunan,” kata Ketua KPID Jawa Barat, Adiyana Slamet, dalam pertemuan virtual bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Senin 8 Februari 2021.

Menurut Adiyana Slamet, banyak proyek Jawa Barat yang penting disosialisasikan, antara lain Pelabuhan Patimban, Kawasan Pariwisata Pangandaran serta Kawasan Ekonomi Segitiga Rebana.

Baca Juga: Ustad Maaher Meninggal Dunia di Rumah Tahanan, Polisi : Karena Sakit

Baca Juga: Siap Terapkan PPKM Mikro, Jawa Barat Sudah Punya 3.800 Posko Covid-19

”Sosialisasi ini setidaknya bisa menyehatkan ekonomi lembaga penyiaran dalam situasi pandemi saat ini,” ujar Adiyana Slamet.

Ditambahkan bahwea sejak dilantik 4 Desember 2020, KPID Jawa Barat langsung berlari menjemput bola melakukan sosialisasi untuk menjawab amanat Gubernur Jawa Barat.

 

Sosialisai yang dilakukan di antaranya menangkal hoaks, protokol kesehatan covid-19, dan sosialisasi mengenai ASO (analog switch off), yakni matinya televisi analog beralih ke televisi digital terestrtial.

Program lainnya yang kini digenjot KPID Jawa Barat yakni mendorong lembaga penyiaran menyiarkan informasi yang inspiratif dalam rangka menyelamatkan mata dan telinga masyarakat Jawa Barat.***

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: KPID Jawa Barat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x