BPBD Imbau Lima Daerah di Jabar Waspada Cuaca Ekstrem

- 4 Februari 2021, 17:17 WIB
Ilustrasi cuaca ekstrem
Ilustrasi cuaca ekstrem /PRFM

PRFMNEWS - Sedikitnya lima daerah diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem yang diprediksi terjadi dalam beberapa waktu ke depan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Barat (BPBD Jabar) memperingatkan, masyarakat di lima daerah tersebut harus tingkatkan kewaspadaan karena berada di wilayah rawan bencana dalam menghadapi cuaca ekstrem.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Jabar Dani Ramdan mengatakan, ada lima daerah yang diberi peringatan khusus terkait potensi bencana, yaitu Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Kota Depok.

Baca Juga: Tabrakan Beruntun Terjadi di Tol Padaleunyi, Arus Lalin Tersendat

Baca Juga: CEK FAKTA : Vaksinasi Covid-19 Bagi Pemimpin Dunia Pakai Jarum Suntik Palsu?

"Berdasarkan informasi dari BMKG  di daerah itu berpotensi terjadi hujan yang cukup tinggi hingga 6 Februari nanti. Oleh sebab itu, kami sudah mengirim surat agar daerah itu siaga, mengantisipasi bencana hidrometeorologi," kata Dani di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis 4 Februari 2021.

BPBD Jabar secara makro tidak mengeluarkan travel warning (peringatan perjalanan) kepada masyarakat dalam menghadapi potensi bencana. Menurut Dani, pihaknya hanya mengirim peringatan terfokus ke daerah dengan risiko bencana tinggi.

 

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: BPBD


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x