Meski Sayangkan Bansos Jabar Tahap 4 Cuma Uang Rp100.000, Umi Oded Tetap Apresiasi Pemprov

- 24 Desember 2020, 13:42 WIB
Anggota Komisis V DPRD Jabar Siti Muntamah.
Anggota Komisis V DPRD Jabar Siti Muntamah. /instagram.com/sitimuntamah_oded

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) akhirnya akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) covid-19 tahap 4 pada akhir bulan Desember ini.

Adapun besaran bansos tahap 4 ini mengalami penurunan jumlah. Jika sebelumnya bansos berisi sembako dan uang tunai, sedangkan pada penyaluran tahap 4 ini bansos hanya berupa uang tunai sebesar Rp100.000.

Anggota Komisi 5 DPRD Provinsi Jawa Barat Siti Muntamah menilai jumlah bansos yang diterima warga ini terlalu kecil dan tidak sebanding dengan biaya atau ongkos untuk mengambil uang tersebut.

Baca Juga: Wacana Risma Hapus BLT Jadi Transfer Langsung Dikritisi ICW, Apa yang Disoroti?

"Tentu saja angka Rp100.000 ini apakah bisa mewakili dari kebutuhan, dan saya melihatnya terlalu kecil untuk bantuan sosial," sebutnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis 24 Desember 2020.

Menurutnya, bansos tahap 4 pada awalnya sempat tidak akan disalurkan. Hanya saja pada akhirnya bansos tahap 4 ini akan disalurkan setelah dibahas dalam rapat badan anggaran (Banggar).

"Ketika ditanyakan tentang bansos tahap ke-4 itu baru dijawab, dan itupun belum disampaikan berapa anggarannya," sebut wanita yang akrabn disapa Umi Oded.

Baca Juga: Natal 2020, Menag Yaqut Cholil Qoumas: Semoga Kebahagiaan Natal Menyertai Umat Kristiani

Umi menyatakan, Bansos ini didorong oleh DPRD untuk disalurkan. Pasalnya masyarakat dinilai sangat membutuhkan bansos ini.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x