Libur Nataru Tahun Ini di Tengah Pandemi, Dishub Jabar Fokus Pada 2 Hal Ini

- 18 Desember 2020, 18:54 WIB
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jawa Barat Hery Antasari saat memberikan keterangan terkait ramp check di Terminal Cileungsi, Bogor, Kamis 26 Agustus 2020. Selain melakukan ramp check, Dishub Jabar pun memetakan jalur rawan macet dan juga memastikan semua pihak di sektor perhubungan menerapkan protokol kesehatan.
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jawa Barat Hery Antasari saat memberikan keterangan terkait ramp check di Terminal Cileungsi, Bogor, Kamis 26 Agustus 2020. Selain melakukan ramp check, Dishub Jabar pun memetakan jalur rawan macet dan juga memastikan semua pihak di sektor perhubungan menerapkan protokol kesehatan. /TOMMY RIYADI

PRFMNEWS - Libur natal dan tahun baru (Nataru) tinggal menghitung hari. Menurut Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat, Hery Antasari pada pengamanan libur Nataru ini, petugas Dishub selain harus mengamankan arus lalu lintas, juga harus memberikan pengawasan terhadap protokol kesehatan.

"Harus lebih ketat dikarenakan kita dalam suasana pandemi. Sehingga petugas di lapangan mempunyai dua sisi tugas, pertama mengamankan dirinya sendiri dulu dari pandemi dan kerumunan dengan melaksanakan protokol kesehatan 3M dan juga melaksanakan dan mengimbau serta mengendalikan masyrakat yang melakukan perjalanan agar selalu melaksanakan 3M," sebut Hery saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini, Jumat 18 Desember 2020.

Sebagai bentuk pengamanan libur Nataru, Dishub Jabar akan membangun posko pengamanan. Posko pengamanan ini akan mulai beroperasi pada Sabtu 19 Desember 2020 besok hingga 3 Januari 2021.

Baca Juga: Beda Sikap dengan Daerah Lain, Pemkot Bandung Pilih Tak Wajibkan Wisatawan Rapid Tes Antigen

Untuk posko ini akan ada di 12 titik. Untuk posko utama berada di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung.

Sementara posko lainnya berada di Kantor UPTD Dishub Jabar, Kantor Dishub Jabar di Jalan Sukabumi Kota Bandung, di Cikopo, serta di Terminal. Selain itu, ada juga posko yang disiapkan oleh Dishub kota/kabupaten setempat.

Baca Juga: Kota Bandung Masih Zona Merah, Oded: Kami Akan Memperketat Aturan

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Kota Bandung Didominasi Warga yang Banyak Berkegiatan di Luar Rumah

Selain itu, pihak dishub Jabar pun sudah dan akan terus melakukan ramp check untuk memastikan semua armada transportasi massal yang beroperasi laik jalan dan lengkap dokumen.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x