Ketua KPU Jabar Sebut Semua Tahapan Pilkada Berjalan Lancar dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

- 25 November 2020, 10:42 WIB
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat Rifqi Ali Mubarok saat talk show
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat Rifqi Ali Mubarok saat talk show /dok. PRFM


PRFMNEWS - Hari pencoblosan Pilkada Serentak 2020 tinggal dua pekan lagi. Di Jawa Barat terdapat 8 daerah yang akan menggelar Pilkada yakni Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran, dan Kota Depok.

Ketua KPU Jawa Barat, Rifki Ali Mubarok menegaskan jika semua tahapan pilkada serentak 2020 di 8 daerah tersebut berjalan dengan baik dan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Jadi Alhamdulillah sampai saat ini semua tahapan pemilihan di Jawa Barat di 8 kota/kabupaten berjalan dengan sehat sesuai dengan protokol kesehatan, dan bisa berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Rifqi saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 25 November 2020.

Baca Juga: Hari Ini Hari Terakhir Pendafataran Bantuan UMKM Rp2,4 Juta Kota Bandung, Segera Daftar di Link Ini

Saat ini, KPU Jabar dan juga KPU di 8 daerah Pilkada tengah mempersiapkan pelaksanaan hari pemungutan suara yang dijadwalkan akan digelar pada 9 Desembere 2020.

Kata Rifqi, saat ini KPU tengah mempersiapkan petugas yang akan bertugas di TPS. Dan dalam perekrutannya pun dilakukan secara ketat dengan mengikuti protokol kesehatan.

"Kemarin hari Senin dan Selasa, semua petugas di TPS sudah terpenuhi sekitar 300 ribu petugas TPS. Sudah kita pastikan mereka sudah ada dan sudah siap dan sudah ditetapkan, tinggal mereka tinggal melakukan rapid test dan kemungkinan akan dilakukan pada 26 November," ucapnya.

Baca Juga: Alasan KPK Tangkap Edhy Prabowo: Dugaan Korupsi Izin Ekspor Baby Lobster

Untuk pelaksanaan rapid test bagi para petugas TPS, Rifqi sebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x