Sora, Tekonologi AI yang Bisa Membantu Anda Bikin Video Bermodalkan Kata-kata Saja

- 17 Februari 2024, 20:00 WIB
Logo/* Teknologi Sora Terbaru Open AI Resmi Diperkenalkan, Mesin Kecerdasan Buatan yang Bisa Sulap Teks Jadi Video
Logo/* Teknologi Sora Terbaru Open AI Resmi Diperkenalkan, Mesin Kecerdasan Buatan yang Bisa Sulap Teks Jadi Video /*/pinterest/openai.com

PRFMNEWS - OpenAI baru-baru ini memperkenalkan fitur barunya yang bernama Sora. Sora adalah kecerdasan buatan atau biasa disebut dengan AI.

Sora dibuat setelah ChatGpt makin populer. Ini adalah fitur yang sama dibuat oleh OpenAA.

ChatGPT sebagai program kecerdasan buatan yang menggunakan format percakapan, dimana teknisnya ketika kita bertanya kepada seorang ekspertis di bidangnya lalu akan dijawab sesuai dengan pertanyaan kita.

Baca Juga: Kecelakaan Angkot Tabrak Mobil di Dekat Gasibu Bandung Hari ini, Ada Korban Luka

Melihat rata-rata pengguna media sosial lebih sering menikmati hal visual membuat pihak OpenAI sadar akan hal itu. Maka Sora hadir sebagai suatu program kecerdasan buatan yang bisa membuat video dengan durasi 60 detik hanya menggunakan deskripsi kata-kata saja.

Cukup membuat kalimat yang mendeskripsikan akan bagaimana video Anda dibuat, Sora AI akan membuat video sesuai dengan apa yang anda deskripsikan secara detail dan visual yang realistis.

Sayangnya fitur kecerdasan buatan ini masih belum bisa kita coba karena masih dalam tahap uji coba oleh berbagai ahli dalam bidang visual seperti pelukis, desainer, pembuat film, dan ahli cybersecurity.

Baca Juga: Lowongan Kerja di Bandung Zoo, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Pihak OpenAI pun masih mengembangkan dari sisi keamanan Sora. Mereka mengupayakan Sora untuk bisa menciptakan alat kecerdasan buatan yang bisa membedakan mana karya yang asli dan mana karya yang menggunakan hasil dari AI.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x