Fitur WhatsApp Terbaru Bisa Kirim Pesan Tanpa Internet, Begini Cara Pakainya

- 7 Januari 2023, 13:20 WIB
Ilustrasi aplikasi whatsapp.
Ilustrasi aplikasi whatsapp. /prfmnews


PRFMNEWS - WhatsApp kembali meluncurkan fitur terbaru yang memungkinkan berkirim pesan tanpa internet. Kehadiran fitur ini sebagai jawaban atas penutupan internet di negara-negara seperti Iran dalam beberapa bulan terakhir.

"Kami meluncurkan dukungan proxy bagi pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Ini artinya, kami memberikan kemampuan untuk mempertahankan akses ke WhatsApp kepada orang-orang apabila koneksi mereka terblokir atau terganggu," ujar WhatsApp dalam situs resminya, yang dikutip PRFMNEWS pada Sabtu, 7 Januari 2023.

Server proxy ini sebagai pengganti internet, sehingga pengguna bisa mengirim pesan WhatsApp sama seperti ketika menggunakan jaringan internet.

Baca Juga: Pemkot Bandung Punya Hotline Khusus Bagi Korban Pelecehan Seksual, Ada Nomor Telepon dan WhatsApp

“Anda dapat terhubung via aplikasi melalui server proxy yang disiapkan oleh sukarelawan dan organisasi khusus yang bertugas untuk membantu pengguna berkomunikasi dengan aman dan bebas,” sambung WhatsApp.

Walaupun menggunakan server proxy, WhatsApp menjamin kalau percakapan pengguna tetap dilindungi oleh enkripsi end-to-end. Sehingga privasi dan keamanan data pengguna bisa tetap terjaga.

Dukungan proxy di WhatsApp sendiri digulirkan ke semua pengguna di seluruh dunia, baik bagi pengguna iOS maupun Android.

Baca Juga: Mark Zuckerberg 'Mengejek' iMessage Apple dan Sebut WhatsApp Lebih Unggul

Untuk menggunakannya, pengguna harus memastikan aplikasi yang dipakai adalah versi terbaru.

Cara Kirim WhatsApp dengan Proxy:

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x