Bos WhatsApp Minta Semua Pengguna Android Lebih Berhati-Hati, Jangan Lakukan Satu Hal Beresiko

- 5 Agustus 2022, 13:30 WIB
Ilustrasi aplikasi whatsapp.
Ilustrasi aplikasi whatsapp. /prfmnews

PRFMNEWS - Salah satu bos atau CEO dari aplikasi pesan instan WhatsApp yaitu Will Cathcart, baru-baru ini menyampaikan pesan penting bagi pengguna android.

Cathcart membuat beberapa cuitan melalui akun Twitternya @wcathcart pada 12 Juli 2022 lalu yang berisikan imbauan agar pengguna android lebih berhati-hati untuk tidak menggunakan aplikasi WhatApp palsu atau yang sudah dimodifikasi.

Seperti kita ketahui WhatApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang cukup populer dan tidak jarang menjadi sasaran scammers atau penipu.

Baca Juga: Benarkah Kominfo Bisa Intip Isi Percakapan WhatsApp Setelah Pendaftaran PSE? Begini Penjelasan Kominfo

Banyak dari orang-orang yang nekat menggunakan aplikasi WhatsApp palsu karena tertarik dengan fitur-fitur yang ditawarkan, tetapi dibalik semua itu tentu ada risiko yang harus dipertimbangkan dari segi keamanan.

“Sebagai pengingat bagi pengguna WhatsApp bahwa mengunduh WhatsApp versi palsu atau yang dimodifikasi bukanlah ide yang baik. Aplikasi ini terdengar tidak berbahaya, tetapi mereka dapat melewati jaminan privasi dan kemanan WhatsApp,” tulis Cartcart seperti dikutip prfmnews.id pada Jumat, 5 Agustus 2022.

Cartcart juga mengatakan bahwa tim keamanan mereka menemukan malware tersembunyi di dalam aplikasi yang ditawarkan selain di luar dari Google Play.

Baca Juga: WhatsApp API Qontak Tawarkan Solusi Berbisnis di Era Digital

Selain itu menurutnya, aplikasi-aplikasi tiruan tersebut melakukan penipuan dengan mencuri informasi pribadi yang disimpan di ponsel.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x