Update Aplikasi Daftar PSE Kominfo, Steam, DOTA, hingga Yahoo Sudah Tidak Diblokir

- 2 Agustus 2022, 16:00 WIB
Update Aplikasi Daftar PSE Kominfo, PayPal, Steam, DOTA, Yahoo Sudah Tidak Diblokir
Update Aplikasi Daftar PSE Kominfo, PayPal, Steam, DOTA, Yahoo Sudah Tidak Diblokir /


PRFMNEWS - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengumumkan bahwa aplikasi Steam, CS GO, DOTA, dan Yahoo sudah mendaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) ke sistem OSS RBA.

Untuk itu, Kominfo memastikan layanan Steam, CS GO, DOTA, dan Yahoo sudah tidak diblokir atau dibuka kembali aksesnya sehingga layanan aplikasi atau platform tersebut telah kembali normal.

Akses layanan Steam, CS GO, DOTA, dan Yahoo kembali dibuka secara bertahap sesuai tanggal pendaftaran PSE Kominfo mulai Minggu, 31 Juli 2022 pagi hingga hari ini, Selasa 2 Agustus 2022.

Baca Juga: Benarkah Kominfo Bisa Intip Isi Percakapan WhatsApp Setelah Pendaftaran PSE? Begini Penjelasan Kominfo

Kabar layanan Steam, CS GO, DOTA, dan Yahoo sudah dibuka dan kembali normal usai terdaftar sebagai PSE Kominfo disampaikan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Semuel Abrijani Pangerapan.

Sementara soal Paypal, platform asing ini juga sudah proses daftar PSE. Sebelumnya Kominfo telah membuka blokit sementara Paypal sejak 31 Juli.

Berikut penjelasan Semuel terkait status pendaftaran PSE untuk aplikasi-aplikasi tersebut, dikutip prfmnews.id dari keterangan tertulisnya:

Baca Juga: Steam, Dota 2 dan CS GO Disebut Sudah Proses Daftar PSE Kominfo, Epic Games Belum

1. Paypal telah dibuka aksesnya sejak Minggu, 31 Juli 2022 pukul 08.00 WIB.

2. Valve Corp (Steam, CS GO, dan DOTA) telah dilakukan normalisasi sejak pukul 08.30 WIB hari ini, Selasa, 2 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x