Tanah Longsor Malaysia: Korban Tewas Bertambah Jadi 24 Orang

- 17 Desember 2022, 18:52 WIB
Ilustrasi longsor.
Ilustrasi longsor. /Pixabay/FlitsArt /


PRFMNEWS - Puluhan orang dikabarkan ikut terperosok tanah longsor saat sedang berkemah di Kota Batang Kali, Malaysia, pada Jumat, 16 Desember 2022.

Satu hari setelah kejadian, tepatnya pada Sabtu, 17 Desember 2022 tiga mayat ditemukan di lokasi perkemahan yang dilanda longsor. Sehingga jumlah korban tewas bertambah menjadi 24 orang.

Sementara itu, sekitar 10 orang masih hilang setelah tanah longsor itu terjadi.

Baca Juga: Bupati Sumedang Sebut Jalan Cadas Pangeran akan Dipasang Alat Peringatan Dini Pendeteksi Longsor

Menurut departemen pemadam kebakaran dan penyelamatan negara bagian Selangor, dari tiga mayat yang ditemukan, dua diantaranya adalah perempuan dan satu laki-laki.

Kepala pemadam kebakaran dan penyelamatan negara bagian, Norazam Khamis mengatakan, pencarian pekemah yang hilang berlanjut untuk hari kedua. Namun, upaya dihentikan pada malam hari karena cuaca buruk.

Kemudian mereka kembali melanjutkan pencarian pada Sabtu pagi dengan bantuan ekskavator.

Baca Juga: Akuarium Raksasa di Berlin Meledak, 1.500 Ikan Mati

"Kami harus berhati-hati karena ada aliran air yang kuat dari atas dan di dalam tanah. Ini mempersulit operasi pencarian karena tanahnya lunak," katanya seperti dikutip prfmnews.id dari laman CNA.

Diketahui tanah longsor di Batang Kali, daerah perbukitan yang populer di dekat Dataran Tinggi Genting, roboh saat orang-orang tidur di tenda.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x