Jenazah Rombongan Guru TK yang Tertimbun Longsor Gempa Cianjur Ditemukan

- 26 November 2022, 10:41 WIB
Ilustrasi jenazah.
Ilustrasi jenazah. /prfmnews

PRFMNEWS - Jenazah rombongan guru TK Al-Azhar Cianjur yang sebelumnya diduga tertimbun longsor akibat gempa Cianjur berhasil ditemukan dan diidentifikasi oleh tim DVI Mabes Polri.

Diketahui dari 13 jenazah yang dibawa ke RSUD Sayang pada Jumat 25 November 2022, lima teridentifikasi sebagai salah satu rombongan TK Al-Azhar, terdiri dari satu laki-laki dan empat perempuan.

Anggota tim DVI Mabes Polri AKBP dr Wahyu Hidayati mengatakan, para korban tersebut berhasil dikenali melalui foto terakhir.

Baca Juga: Rombongan Guru TK di Cianjur Dikabarkan Hilang Saat Gempa Senin Kemarin

Salah satu anggota keluarga korban membawa foto terakhir saat proses identifikasi di RSUD Sayang Cianjur.

"Suaminya berhasil menunjukkan foto properti, ada cincin yang biasa dipakai dan itu ternyata cocok dengan ada di ruang pemeriksaan jenazah, kalung, tanda lahir, cocok ada fotonya. Kemudian kita temukan juga di ruang pemeriksaan," kata Wahyu dikutip dari ANTARA.

Ia juga mengatakan, pada saat ini yang paling menolong untuk proses identifikasi adalah foto terakhir sebelum kejadian bencana.

Baca Juga: Mengharukan, Penemuan Jenazah Ibu dan Anak Sedang Berpelukan di Timbunan Longsor Gempa Cianjur

Kabid Dokkes Polda Jabar Kombes Pol dr Adang Azhar menuturkan, bagi yang masih merasa kehilangan anggota keluarganya, dapat melapor ke Posko pengaduan orang hilang, atau pos antemortem di bagian forensik RSUD Sayang Cianjur.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x