BPBD Sumbar Kirimkan 1,3 Ton Paket Rendang untuk Korban Gempa Cianjur

- 25 November 2022, 13:45 WIB
Kendaraan truk serbaguna milik BPBD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang memuat 1,3 ton paket rendang
Kendaraan truk serbaguna milik BPBD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang memuat 1,3 ton paket rendang /BNPB

PRFMNEWS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengirimkan 1,3 paket ton rendang untuk warga terdampak gempa Cianjur.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengintruksikan pengiriman paket tersebut untuk memenuhi kebutuhan pangan warga terdampak.

Diketahui, paket rendang tersebut telah diberangkatkan melalui jalur darat pada hari ini Jumat, 25 November 2022 dan akan tiba di Cianjur dua hari kemudian tepatnya Minggu, 27 November 2022.

Baca Juga: Raja Charles III Sampaikan Belasungkawa untuk Korban Gempa Cianjur

Sementara itu, Kasie Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Sumbar Ilham Wahab mengatakan, Pemprov Sumbar melalui BPBD Sumbar telah mengumpulkan paket rendang dari beberapa OPD terkait, BUMN, lembaga, UMKM dan relawan masyarakat.

"Dari seluruh OPD di Sumatera Barat jumlahnya beragam. Ada yang 10 kilo, ada yang 20 kilo, ada yang 30 kilo. Ada dari BUMN, Baznas dan ada juga dari UMKM,” jelas Ilham dikutip prfmnews.id dari laman BNPB.

Selain itu, menurut data Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per Jumat (25/11) pukul 07.00 WIB, gempa Cianjur telah menyebabkan sebanyak 272 orang meninggal dunia.

Baca Juga: Tim SAR Gabungan Fokus Pada Pencarian 39 Orang Hilang Korban Gempa Cianjur pada Hari ini

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Jadi Pemain Pertama yang Cetak Gol di Lima Edisi Piala Dunia

Selain itu sebanyak 39 orang hilang, 2.046 orang luka-luka, 11 luka ringan, 4 luka sedang dan kurang lebih 62.882 jiwa mengungsi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x