Ridwan Kamil Sebut Duta Besar Malaysia Beri Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

- 25 November 2022, 17:30 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat mengunjungi posko pengungsian gempa bumi Cianjur.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat mengunjungi posko pengungsian gempa bumi Cianjur. //Pikiran Rakyat/Amir Faisol

PRFMNEWS – Ridwan Kamil mengatakan Duta Besar Malaysia memberikan bantuan kepada korban gempa di Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebutkan bahwa Duta Besar Malaysia untuk Indonesia memberikan bantuan kepada korban di Cianjur dari warga Malaysia dengan bantuan sebesar Rp750 juta.

“Tadi kedatangan Duta Besar Malaysia memberi bantuan Rp750 jutaan dari warga Malaysia yang ikut merasakan duka cita untuk masyarakat Cianjur,” kata Ridwan Kamil yang dikutip prfmnews hari ini, Jumat, 25 November 2022.

Baca Juga: Kemenag Imbau Umat Islam Lakukan Shalat Ghaib untuk Korban Gempa Cianjur, Simak Tata Caranya

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Bupati Cianjur, Herman Suherman untuk segera didistribusikan kepada korban. Sebelumnya, Ridwan Kamil memberi imbauan pada korban yang berada di pengungsian untuk tidak menghadang mobil bantuan relawan.

“Jangan pernah menghadang bantuan dengan alasan apapun. Kalau butuh bantuan atas nama tenda-tenda mandiri, karena jumlah tenda mandiri ini banyak sekali, caranya ada dua,” ujar Ridwan Kamil.

Pertama, mendatangi posko pengungsian terpusat di alun-alun lapangan, coordinator bisa mengatur bantuan kepada tenda-tenda kecil di sawah atau rumah. Lalu kedua, mendatangi posko di kantor Bupati Cianjur.

Baca Juga: BPBD Sumbar Kirimkan 1,3 Ton Paket Rendang untuk Korban Gempa Cianjur

Ridwan Kamil akan terus memastikan agar segala kebutuhan warga tetap terpenuhi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x