Ingin Liburan dan Bermain Salju di Akhir Tahun? Ini 13 Negara Bersalju Bebas Visa untuk Orang Indonesia

- 13 Desember 2022, 13:14 WIB
Ilustrasi salju dan musim dingin.
Ilustrasi salju dan musim dingin. /Flo Maderebner/pexels.com/@fmaderebner

PRFMNEWS - Musim dingin yang dipenuhi oleh salju mungkin menjadi biasa bagi mereka yang tinggal di negara dengan empat musim, namun berbeda dan merupakan sebuah impian liburan bagi sebagian orang yang tinggal di negara tropis, apalagi di akhir tahun seperti sekarang ini.

Sayangnya, tidak banyak negara yang membebaskan visa untuk Warga Negara Indonesia, dan mengurus visa mungkin bisa jadi sesuatu yang sangat melelahkan saat kita ingin bepergian ke luar negeri.

Namun tenang, karena ada beberapa negara yang memiliki musim dingin dan salju yang membebaskan visa bagi Warga Negara Indonesia. Berikut ini ada sebelas negara bebas visa yang bisa jadi destinasi kamu selanjutnya.

Baca Juga: Orion NASA Kembali ke Bumi Setelah Misi Bersejarah di Bulan

Yuk, siapkan paspor Indonesia kamu dan kemas semua perlengkapan musim dingin mu karena liburan musim dingin impianmu akan segera terwujud di negara-negara bersalju bebas visa berikut ini!

1. Myanmar

Kamu gak perlu jauh-jauh, negara tetangga Indonesia di Asia Tenggara ini juga ternyata mempunyai daerah yang diselimuti salju. Meskipun sebagian besar wilayahnya beriklim tropis, di beberapa daerah di bagian utara Myanmar terdapat bagian dari barisan pegunungan Himalaya.

Kamu dapat mengunjungi daerah seperti Kota Putao di Negara bagian Kachin yang merupakan kota paling utara di Myanmar, dan saat musim dingin kamu dapat melihat salju. Jika kamu pendaki gunung, mungkin kamu tertantang untuk menaklukan Gunung Hkakabo Razi yang merupakan gunung tertinggi di Asia Tenggara.

Durasi bebas visa: 14 hari

Baca Juga: Unik! Ini 13 Makanan Khas Qatar Paling Populer, Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x