KBRI Seoul Pastikan 2 WNI Terluka dalam Insiden Halloween Telah Dirawat dan Dipulangkan dari Rumah Sakit

- 30 Oktober 2022, 18:40 WIB
Video Tragedi Hallowen Itaewon Korea Selatan
Video Tragedi Hallowen Itaewon Korea Selatan /Twitter @hyunsuinseoul

PRFMNEWS - Insiden perayaan pesta Halloween di Itaewon, Korea Selatan mengakibatkan ratusan korban jiwa berjatuhan.

Menurut kabar dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul, terdapat warga negara Indonesia (WNI) dalam insiden Halloween di Itaewon.

Pihak KBRI mengatakan ada dua WNI dalam insiden Halloween di Itaewon dan telah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Baca Juga: Penderita Diabetes Wajib Tahu! Ternyata Inilah Risiko Makan Buah-buahan yang Dibarengi dengan Obat Dari Dokter

"WNI berinisial AR telah dirawat di Korea University Anam Hospital akibat kejadian di Itaewon semalam (29/10). Minggu pagi yang bersangkutan sudah keluar dari RS dalam keadaan baik,” demikian keterangan tertulis KBRI, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Sementara itu, satu orang WNI lainnya dengan inisial CA juga telah menerima perawatan di rumah sakit Seobuk atas luka ringan yang dideritanya, dan telah kembali ke kediamannya pada Sabtu malam.

Sebelumnya pada Minggu pagi, bahwa KBRI Seoul mengatakan tidak ada WNI yang menjadi korban atas insiden Halloween di Itaewon.

Baca Juga: Pemukiman Warga di Kebayoran Lama Hangus Dilalap Api, 28 Pasien Rumah Sakit Medika Dievakuasi

Namun, setelah dilakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, didapatkan informasi terkait WNI yang mungkin menjadi korban.

Kemudian, KBRI Seoul memberikan pembaharuan informasi terkait adanya WNI yang menjadi korban seperti yang disebutkan di atas.***

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x