Pesta Halloween Itaewon Berujung Maut, 149 Orang Tewas di Seoul Korea Selatan

- 30 Oktober 2022, 09:00 WIB
Tim penyelamat bekerja di tempat kejadian di mana puluhan orang terluka akibat terinjak-injak saat festival Halloween di Itaewon Seoul, Korea Selatan, 29 Oktober 2022
Tim penyelamat bekerja di tempat kejadian di mana puluhan orang terluka akibat terinjak-injak saat festival Halloween di Itaewon Seoul, Korea Selatan, 29 Oktober 2022 /REUTERS/Kim Hong-ji/


PRFMNEWS - Tragedi halloween di Itaewon Korea Selatan menggemparkan dunia akibat banyaknya korban jiwa berjatuhan.

Kejadian tak terduga terjadi ketika warga Korea Selatan merayakan pesta Halloween pada Minggu 30 Oktober 2022.

Dilansir dari Reuters, Sedikitnya 149 orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan di antara kerumunan besar Halloween di kawasan kehidupan malam yang populer di Seoul, ibukota Korea Selatan, pada pukul 3 pagi waktu setempat pada hari Minggu 30 Oktober 2022.

Baca Juga: Rehan-Lisa Terhenti di Semifinal, Tak Ada Wakil Indonesia di Final French Open 2022

Kepala Stasiun Pemadam Kebakaran Yongsan, Choi Sung-beom mengatakan lebih lanjut bahwa 65 orang terluka dalam bentrokan di distrik Itaewon Seoul.

Sebanyak 19 dari yang terluka berada dalam kondisi serius dan menerima perawatan darurat, kata para pejabat setempat, bahwa jumlah korban tewas bisa meningkat.

Kecelakaan itu terjadi pada acara Halloween yang pertama sekali setelah pemerintah Korea Selatan mencabut pembatasan Covid-19 dan jarak sosial. Banyak pengunjung pesta mengenakan topeng dan kostum Halloween.

Baca Juga: Beberapa Negara ini Legalkan Jenazah Manusia jadi Pupuk Kompos Karena Dianggap Ramah Lingkungan

Beberapa saksi menggambarkan kerumunan menjadi semakin tidak terkendali dan terlihat kacau saat malam semakin larut. Insiden itu terjadi sekitar pukul 10:20 malam waktu setempat.

Video yang beredar di media sosial menunjukkan kantong mayat di jalanan, pekerja darurat melakukan CPR, dan penyelamat mencoba menarik orang yang terperangkap di bawah orang lain.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x