Jet Tempur Rusia Menabrak Gedung di Siberia, Dua Orang Pilot Tewas

- 24 Oktober 2022, 08:40 WIB
Petugas pemadam kebakaran bekerja di lokasi kecelakaan pesawat yang menabrak bangunan perumahan di kota Irkutsk, Rusia 23 Oktober 2022.
Petugas pemadam kebakaran bekerja di lokasi kecelakaan pesawat yang menabrak bangunan perumahan di kota Irkutsk, Rusia 23 Oktober 2022. /Stringer/Reuters

PRFMNEWS - Dua pilot tewas ketika sebuah jet tempur Rusia menabrak sebuah bangunan perumahan berlantai dua di kota Irkutsk di Siberia selatan.

Ini adalah kedua kalinya sebuah pesawat militer menabrak gedung apartemen Rusia dalam waktu kurang dari seminggu.

Jet tempur Sukhoi Su-30 Rusia dua tempat duduk jatuh pada hari Minggu sekitar pukul 17:30 waktu setempat, di wilayah Novo-Lenino di Irkutsk.

Sebuah klip video yang diterbitkan oleh media resmi Rusia muncul untuk menunjukkan pesawat itu Ketidaknyamanan terhadap Bumi, menciptakan bola api dan awan tebal asap hitam.

Baca Juga: Jadwal dan Link Streaming Preman Pensiun 7 Hari ini, Saep Diincar Cecep dan Murad

Dilaporkan bahwa pilot pesawat tewas dalam kecelakaan itu. Gubernur wilayah Irkutsk, Igor Kupzev, mengatakan tidak ada warga yang terluka.

Cabang lokal kementerian darurat Rusia mengatakan jet tempur Su-30 jatuh selama penerbangan pelatihan.

Irkutsk, adalah pusat industri yang berpenduduk lebih dari 600.000 orang, adalah rumah bagi pabrik pesawat yang memproduksi pesawat tempur Su-30.

Seperti diketahui, kecelakaan itu terjadi kurang dari seminggu setelah jet Sukhoi Su-34 menabrak sebuah bangunan perumahan bertingkat di kota Yeysk Rusia, menewaskan 15 orang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Aljazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x