WOW PM Baru Inggris Rishi Sunak Disebut Lebih Kaya dari Raja Charles, Intip Kekayaannya

- 26 Oktober 2022, 10:16 WIB
Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak
Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak / REUTERS/Phil Noble/File Photo

 

PRFMNEWS - Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak (42 tahun) sekarang siap menghadapi kerja keras, setelah menunjuk tim menteri seniornya pada hari Selasa, 25 Oktober 2022.

Dengan menambahkan kabinet baru menurutnya, akan memastikan persatuan dan stabilitas melalui masa-masa yang tidak pasti.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Inggris, negara ini dipimpin oleh orang non-kulit putih dan sebagai Perdana Menteri termuda sepanjang sejarah di Inggris.

Baca Juga: Ternyata ini Alasan Liz Truss Mengundurkan Diri Sebagai Perdana Menteri Inggris

Sunak terpilih menjadi Perdana Menteri Inggris yang baru, menggantikan Liz Truss yang baru menjabat selama enam pekan. Rishi Sunak memenangkan pemilihan PM Inggris yang dilakukan anggota Partai Konservatif pada Senin, 24 Oktober 2022 waktu setempat.

Sebelum menjadi perdana menteri, Rishi Sunak telah tercatat sebagai salah satu orang terkaya. Kekayaannya itu sempat menjadi sorotan di tengah kondisi ekonomi Inggris yang morat-marit.

Bila digabungkan dengan kekayaan istrinya, Akshata Murthy, putri pendiri Infosys NR Narayana Murthy, Rishi Sunak memiliki harta sebesar £ 730 juta atau setara Rp 12,8 triliun.

Baca Juga: Perdana Menteri Liz Truss Menyatakan Meninggalnya Ratu Elizabeth II Jadi Kejutan Besar Bagi Bangsa Inggris

Ia termasuk dalam daftar orang kaya Inggris versi Sunday Times, kekayaan yang dimiliki Sunak dikatakan melebihi yang dimiliki oleh Raja Charles.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x