Perdana Menteri Liz Truss Menyatakan Meninggalnya Ratu Elizabeth II Jadi Kejutan Besar Bagi Bangsa Inggris

- 9 September 2022, 20:30 WIB
Perdana Menteri Inggris Liz Truss bicara tentang kabar Ratu Elizabeth II meninggal dunia.
Perdana Menteri Inggris Liz Truss bicara tentang kabar Ratu Elizabeth II meninggal dunia. /Reuters/Henry Nicholls

PRFMNEWS - Ratu Elizabeth II telah meninggal dengan tenang pada usia 96 di Balmoral dan mengakhiri pemerintahan yang luar biasa selama lebih dari 70 tahun.

Perdana Menteri Liz Truss mengetahui kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II, sekitar empat jam setelah dokter Istana memeriksa kesehatan sang ratu.

Dikutip prfmnews.id dari laman metro.co.uk, pada hari ketiganya menjabat, Liz Truss menyatakan negara itu 'hancur' dan mengatakan itu adalah 'kejutan besar bagi bangsa' bahwa ratu negara itu telah meninggal dunia.

Baca Juga: Pengakuan Warga Kota Bandung yang Terima BLT BBM Hari Ini

PM diberitahu tentang kematian Ratu pada pukul 16:30 waktu setempat oleh Sekretaris Kabinet Simon Case.

Namun yang perlu diketahui, Ratu secara luas dianggap sebagai raja yang sangat dicintai di Inggris, juga sangat menjaga pendapat pribadinya, selain dari keyakinan agamanya, yang secara teratur ia bicarakan dalam pidato publik dan di acara-acara.

Lahir pada April 1926, Ratu Elizabeth II memenangkan pujian selama bertahun-tahun atas integritas dan rasa kewajibannya.

Baca Juga: KAI: Mulai 28 September 2022, Waktu Tempuh 5 Kereta Api ini Makin Singkat Bahkan Lebih Cepat 30 Menit

Dalam beberapa tahun terakhir, penampilan publik Elizabeth II menjadi lebih jarang, karena pandemi, dan kesehatannya yang menurun.

Selain itu, kematiannya terjadi hampir 18 bulan setelah suaminya Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, meninggal pada April 2021.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x