Netflix Menghentikan Produksi The Crown pada Season 6, Setelah Ratu Elizabeth II Wafat

- 9 September 2022, 10:45 WIB
Serial The Crown.
Serial The Crown. /netflix.com/

PRFMNEWS - Penulis skenario The Crown, Peter Morgan, mengatakan hari ini bahwa serial tersebut akan menghentikan syuting musim keenam karena meninggalnya Ratu Elizabeth II Kamis, pada 8 September 2022.

Penulis skenario, yang juga menulis film tahun 2006 The Queen, menggambarkan serial Netflix The Crown sebagai “surat cinta untuknya” menyusul berita kematian Yang Mulia.

Bagi Morgan, pemberhentian masa produksi sampai waktu yang belum ditentukan ini adalah keputusan paling tepat untuk menjalani masa berkabung usai meninggalnya Sang Ratu.

Baca Juga: Mengenang Ratu Elizabeth II, Film 'The Crown' yang Bisa Ditonton di Netflix

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu sutradara The Crown pada musim-musim awal, Stephen Daldry. Pada 2016 lalu, ia menyebut produksi tayangan ini akan dihentikan dalam jangka waktu tertentu kapan pun ketika Ratu Elizabeth II meninggal.

"Tidak ada di antara kita yang akan mengetahui kapan waktu itu akan tiba, tapi itu akan tepat dan pantas untuk menunjukkan rasa hormat kepada sang Ratu," cetus Daldry pada 2016 lalu, saat The Crown debut di Netflix.

"Itu akan menjadi tribut sederhana dan bentuk hormat. Beliau adalah figur global dan itulah yang harus kita lakukan," sambungnya.

Cerita serial The Crown berpusat pada Kerajaan Inggris, terutama Ratu Elizabeth II sebagai pemimpinnya. Pada musim pertama dan kedua, Ratu Elizabeth II dikisahkan masih muda sehingga diperankan oleh Claire Foy.

Baca Juga: BSU 2022 Tahap 1 Mulai Cair Hari ini, Segera Cek Persyaratannya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x