Warga Sipil Korea Dipuji Karena Secara Sukarela Melakukan CPR untuk Korban Darurat Tragedi Itaewon

- 30 Oktober 2022, 13:45 WIB
Warga Sipil Korea Dipuji Karena Secara Sukarela Melakukan CPR Pada Korban Darurat Itaewon
Warga Sipil Korea Dipuji Karena Secara Sukarela Melakukan CPR Pada Korban Darurat Itaewon /Media Sosial Tiktok


PRFMNEWS - Tragedi halloween Itaewon di Seoul Korea Selatan menyebabkan banyak orang tewas pada Sabtu 29 Oktober 2022 malam waktu setempat.

Badan Pemadam Kebakaran Nasional Korea Selatan, yang menyelidiki tragedi Halloween di Itaewon tersebut mengkonfirmasi bahwa 151 orang tewas dan lebih dari 150 orang terluka akibat terinjak-injak.

Perayaan Halloween dilaporkan menarik lebih dari 100.000 orang ke distrik yang terkenal dengan kehidupan malamnya yang aktif.

Baca Juga: Seorang Wanita Tewas Ditembak Mantan Suaminya di Tengah Sambungan Telepon dengan Petugas

Dilaporkan bahwa lebih dari 142 kendaraan darurat dikirim ke daerah tersebut untuk membantu para korban.

Karena banyaknya kendaraan berat dan lalu lintas pejalan kaki di daerah itu, petugas medis kesulitan mengakses lokasi lonjakan massa.

Di antara laporan saksi yang dibagikan saat keadaan darurat terjadi, ada sebuah postingan di papan komunitas online populer korea yang membagikan video upaya warga sipil untuk membantu para korban selama tragedi mengerikan itu.

Baca Juga: 19 Warga Asing Tewas dalam Tragedi Halloween Itaewon Korea

Sebuah video yang dibagikan itu menunjukkan seorang pria berbicara kepada kerumunan penonton, yang telah berkumpul di belakang pita peringatan ketika petugas medis darurat memberikan bantuan medis di tempat kejadian.

Dalam video itu, pria tersebut pertama kali bertanya dalam bahasa Korea apakah ada sukarelawan yang bersedia maju dan membantu upaya CPR darurat.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x