Lukisan Picasso yang Diduga Dicuri oleh Geng Narkoba Irak Telah Ditemukan

- 16 Agustus 2022, 22:51 WIB
 Karyawan berpose untuk foto dengan "Le pont de Trinquetaille" oleh Vincent van Gogh, "Femme Assise Pres d'Une Fenetre (Marie-Therese)" oleh Pablo Picasso dan "Composition: No. II with Yellow, Red and Blue" oleh Piet Mondrian, di galeri Christie sebelum penjualan malam musim semi New York, di London
Karyawan berpose untuk foto dengan "Le pont de Trinquetaille" oleh Vincent van Gogh, "Femme Assise Pres d'Une Fenetre (Marie-Therese)" oleh Pablo Picasso dan "Composition: No. II with Yellow, Red and Blue" oleh Piet Mondrian, di galeri Christie sebelum penjualan malam musim semi New York, di London /REUTERS/Peter Nicholls

PRFMNEWS - Sebuah lukisan curian yang diyakini sebagai karya Pablo Picasso disita dari geng narkoba Irak dan telah diamankan pemerintah pada hari Sabtu, 13 Agustus 2022 menurut laporan Kantor Berita Irak (INA).

Karya seni yang dikatakan bernilai jutaan dolar itu telah disita selama penggerebekan oleh Kementerian Dalam Negeri negara tersebut.

Melansir dari laman Alarabiya News, sebanyak tiga orang dilaporkan telah ditangkap di Pemerintah Pusat Diliyah sehubungan dengan perdagangan dan perdagangan narkoba.

Baca Juga: Gadis Remaja Meninggal Tenggelam di Air saat Gelombang Musim Panas sedang Tinggi

Kemudian keterangan lebih lanjut, Picasso seharusnya tidak dirilis oleh kementerian. Hal ini bukanlah pertama kalinya lukisan Picasso yang diduga disita oleh pejabat Irak.

Sebelumnya, menurut laporan AFP mengatakan bahwa pada tahun 2009, polisi pernah menangkap seorang pria di selatan Baghdad yang mencoba menjual apa yang dia klaim sebagai potongan Picasso seharga $ 450.000.

Kemudian, lukisan itu dilaporkan dicuri dari Museum Nasional Kuwait selama invasi Saddam Hussein ke negara Teluk pada tahun 1990.

Baca Juga: Diduga Ditikam di Leher, Begini Kronologi Penikaman Novelis Salman Rushdie

Namun, pejabat dari Louvre di Paris dan Museum Nasional kemudian membantah klaim tersebut, dengan mengatakan bahwa lukisan itu palsu.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x