Seluruh Jemaah Indonesia Sudah Diberangkatkan dari Madinah ke Mekah

- 27 Juni 2022, 19:30 WIB
Seluruh jemaah haji gelombang 1 telah diberangkatkan dari Madinah menuju Mekah.
Seluruh jemaah haji gelombang 1 telah diberangkatkan dari Madinah menuju Mekah. /Moh. Arief Gunawan/PRFM


PRFMNEWS - Seluruh jemaah haji gelombang 1 telah diberangkatkan dari Madinah menuju Mekah.

Ada lima kloter yang diberangkatkan pada Senin 27 Juni 2022 pagi. Dua kloter diberangkatkan pada pukul 6.00 waktu setempat yaitu kloter 4 embarkasi Batam sebanyak 450 orang dan kloter 2 embarkasi Ujung Pandang sebanyak 393 orang.

Tiga kloter lainnya diberangkatkan pada pukul 8.00. Mereka adalah kloter 21 embarkasi Solo sebanyak 360 orang, kloter 21 embarkasi Bekasi sebanyak 410 orang, dan kloter 5 Banjarmasin sebanyak 359 orang.

Baca Juga: Jamaah Haji Diimbau Jaga Sandal Masing-masing, Saking Panasnya Cuaca Bisa Bikin Kaki Terluka

Dalam perjalanan menuju ke Mekah, para jemaah akan singgah untuk miqat dan berniat umrah di Bir Ali. Setelah itu mereka akan melalui cek poin di Jumun.

Ketua Kloter 21 Embakasi Jakarta-Bekasi, Muhammad Riyadi (43) mengatakan, sejauh ini perjalanan ibadah selama di Madinah berlangsung lancar. Dirinya berharap di Mekah semuanya juga akan berjalan baik. Jemaah bisa mendapatkan kenyamanan dalam beribadah.

Jemaah asal Kota Bandung itu menambahkan, dalam kloternya ada tiga jemaah yang sakit, risiko tinggi ada 30 jemaah. Sejauh ini pelayanan kesehatan terhadap jemaah juga berlangsung cukup baik.

Baca Juga: Mengenal Gelang yang Dipakai Jemaah Haji, Ternyata Produk Asli Indonesia

Sementara itu, Ketua Daker Madinah Amin Handoyo mengaku lega dengan pemberangkatan lima kloter terakhir itu. Sejauh ini untuk pemberangkatan seluruh jemaah ke Mekah dari Madinah berlangsung lancar.

"Saya berharap nanti untuk gelombang 2 dari Mekah ke Madinah setelah puncak haji juga bisa berjalan baik dan lancar. Tentunya harus ada beberapa perbaikan untuk menyambut jemaah gelombang 2 nantinya," ujar Amin.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x