Uang dan Surat Tanah Senilai Ratusan Juta Milik Jamaah Haji Indonesia Tertinggal di Hotel Madinah

- 22 Juni 2022, 10:15 WIB
Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi.
Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. /M. Arief Gunawan/PIKIRAN RAKYAT

PRFMNEWS - Seorang jamaah haji asal Indonesia tampaknya tidak sengaja meninggalkan harta bendanya berupa uang dan juga surat tanah di sebuah hotel di Madinah.

Setelah diperiksa, ternyata uang yang tertinggal berupa uang senilai Rp17 juta beserta surat tanah senilai ratusan juta.

Harta milik jamaah haji yang sempat tertinggal di salah satu Hotel Madinah tersebut ternyata milik jemaah kloter 4 Embarkasi Solo (SOC 04).

Baca Juga: Jemaah Indonesia Ada yang Bawa Surat Tanah ke Madinah

Pihak hotel yang menjadi tempat menginap jamaah haji itu akhirnya berusaha untuk mengembalikan harta berharga tersebut ke petugas haji di Daker Madinah.

“Alhamdulillah, pihak Silver Tabah Hotel Madinah telah mengembalikan harta jemaah yang tertinggal saat berangkat menuju ke Makkah. Harta itu berupa uang sebesar Rp17juta dan surat tanah senilai ratusan juta,” terang Kadaker Madinah Amin Handoyo seperti dikutip prfmnews.id melalui laman Kemenag pada Rabu, 22 Juni 2022.

Menurut Amin, harta benda jemaah tersebut telah diantarkan oleh Manager Silver Tabah Hotel Madinah Taufiq Mitsari Assha'idi ke Daker Madinah pada Sabtu, 20 Juni 2022. Harta benda tersebut akan segera dikirim ke Makkah untuk diberikan kepada jemaah.

Baca Juga: Terungkap Penyebab KA Turangga Sempat Tertahan di Kadungora Garut Pagi ini

Pihak hotel akhirnya diberikan penghargaan sebagai bentuk apreasiasi serta terimakasih karena sudah menjadi contoh yang baik dengan bertanggung jawab mengembalikan barang milik jamaah yang menginap di hotel tersebut.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x